Selasa, 26 Juni 2012

Persebaya Main Bertahan di Padang?

Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol saja dari Semen Padang sudah memastikan langkah Persebaya Surabaya ke final Piala Indonesia (PI).

Kondisi tersebut diyakini bakal membuat Bajul Ijo akan bermain bertahan di leg kedua besok, Rabu (27/6). Apalagi Persebaya juga tidak akan diperkuat Fernando Soler, hal itu akan membuat lini depan Persebaya diyakini akan berkurang ketajamannya.

Pasalnya, Pelatih Persebaya, Divaldo Alves, akan menarik kembali Mat Halil ke posisi aslinya yakni sebagai bek kanan. "Halil akan saya fokuskan ke pertahanan," ujar Divaldo.

Pemain yang mencetak dua gol ke gawang Jandia Eka Putra pada leg pertama lalu itu akan menempati posisi Yusuf Hamzah yang tidak dibawa ke Padang. Untuk winger, Rian Wahyu yang juga memiliki kecepatan akan diplot sebagai pengganti Halil.

Dugaan kalau Persebaya akan memainkan sepakbola negatif dengan bertahan total dan mengandalkan serangan balik ini semakin menguat ketika Andik Vermansyah dan Rendi Irawan juga siap diturunkan di laga ini, praktis kecepatan Rian, Andik atau pun Rendi akan dimaksimalkan dalam skema bertahan ini.

Meski begitu, Divaldo terkesan membantah kalau Persebaya akan bermain bertahan di leg kedua babak semifinal ini. Baginya yang penting bagaimana Persebaya tetap lolos final. "Tim ini tetap semangat dan enjoy. Kami akan fokus, sebab semua elemen di klub ini menginginkan Persebaya ke final," pungkas pelatih asal Portugal ini diplomatis,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar