Senin, 02 April 2012

Arema Bidik Pemain Timnas Kamerun

Perburuan Arema terhadap pemain berkualitas mulai menemukan hasil. Pemain asal Kamerun, Alain Mosely N'kong, sudah mulai bergabung dengan tim Singo Edan yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2011/12. Bahkan, selangkah lagi klub berlambang kepala singa ini bisa mengikat N'kong ini.
Apalagi, gelandang kelahiran 6 April 1979 itu sudah ikut latihan bersama Seme Pierre Patrick dkk sejak sepekan lalu. Punggawa timnas Kamerun sejak tahun 2001 ini pun memikat pelatih Joko Susilo, meski baru sepekan bergabung.
Joko Susilo secara jujur mengakui kualitas teknik N'kong ini. Sebab, N'kong yang sempat menjadi kapten timnas Kamerun sebanyak 23 kali ini dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain asing. "Dia (N'kong) memiliki teknik bagus. Kami pun membutuhkan pemain seperti dia," kata Joko Susilo, Sabtu (31/3).
Makanya, Joko merekomendasikan pemain timnas Singa Perkasa itu ke manajemen Arema untuk diikat kontrak. Sebab, menurut Joko, kewenangan pelatih hanya memberikan rekomendasi saja. "Masalah urusan administratif dan lain-lain yang menegosiasi manajemen," papar Joko.
Yang pasti, terang dia, untuk putaran kedua ISL 2011/12, Arema membutuhkan pemain geladang sekelas N'kong yang mantan pemain Persebaya itu. "Karena itu, keputusan terakhir ada di manajemen," jelas Joko Susilo.
Sementara itu, manajer media officer Arema Indonesia Sudarmaji tidak membantah adanya rekomendasi dari pelatih Joko Susilo itu. Menurut dia, manajemen sudah memperhatian dan berusaha memenuhi keinginan pelatih.
"Kita harapkan masalah administratif N'kong bisa segera beres. Sehingga, bisa diproses lebih cepat. Sebab, secara prinsip memang sudah ada deal," katanya.
Sementara itu, Seme Pierre Patrick mengaku lega bila N'kong gabung Arema. Sebab, pemain yang satu tim dengan samuel Eto'o di timnas Kamerun ini diyakini mampu membantu mengangkat prestasi di klasemen sementara ISL.
"Kemampuan N'Kong itu tidak perlu diragukan lagi. Kariernya di dunia sepakbola bagus," kata Seme Pierre Patrick sembari menceritakan perjalanan karier teman senegaranya itu.
N'kong pernah berjasa mengantar Kamerun menembus final Piala Afrika 2008 lewat gol yang diciptakan saat lawan Ghana. Dia mengawali karier profesional bersama klub lokal Kamerun, Canon Yaounde, lalu bermain di 12 klub mulai Liga Portugal, Uruguay, Amerika Serikat, Spanyol hingga klub Indios di Meksiko 2009-2010 lalu.
Setelah itu, dia ke Indonesia bermain untuk Atjeh United. Kini dia berlabuh di Malang dan ingin gabung Arema ISL. Karena itu, pemain timnas Kamerun ini diharapkan bisa memperkuat Arema Indonesia ISL 2011/12 pada putaran kedua nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar