Senin, 02 April 2012

Transfer Pemain Persebaya Berantakan

Niat Persebaya menambah amunisi jelang putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) menuai ganjalan. Setelah Alain Mosley N’kong gagal bergabung,giliran Sahlan Shadiq terancam batal merapat.

Masalah pemain jebolan timnas SAD dan U-19 hampir sama seperti N’kong,yaitu persyaratan administrasi yang belum beres. Padahal,sudah hampir dua pekan Shadiq ikut berlatih bersama Persebaya. Bahkan,pada sesi latihan perdana sepulang dari Malaysia,Jumat (30/3),Shadiq juga masih terlihat ikut bersama Erol Iba dkk.

“Shadiq masih menyelesaikan administrasi,”kata Pelatih Persebaya Divaldo Alves. Akibatnya,kemungkinan besar Shadiq tidak bisa diturunkan saat Persebaya melakoni debut putaran kedua menjamu PSMS Medan,8 April mendatang.“Melihat waktunya sudah mepet mungkin masih belum bisa turun di pertandingan pertama putaran kedua yang sudah dimulai pekan depan,”ujar pelatih asal Portugal ini.

Di mata Divaldo,meski masih berusia muda,penampilan Shadiq selama mengikuti latihan Persebaya dinilai lumayan dengan ditunjang postur ideal sebagai seorang striker. “Kemampuannya saya rasa cukup bagus.Saya yakin dia pemain muda potensial dan akan bisa berkembang bersama Persebaya,”ujarnya.

Sementara itu,Manajer Persebaya Saleh Hanifah mengakui jika penyelesaian administrasi Shadiq sedang dalam proses. Saat ini,Shadiq masih harus menyelesaikan proses kepindahannya dari tim Divisi I Persipon Pontianak.“Kami harapkan selesai dalam waktu secepat mungkin.Sebenarnya tidak ada masalah apa-apa,”ujarnya.

Selain proses kepindahan Sadiq bermasalah,sebelumnya Persebaya juga batal merekrut Mosley N’kong.Pemain berdarah Kamerun itu tidak bisa gabung karena tidak memiliki ITC sesuai syarat bisa bermain di IPL.Terkait masalah itu,Divaldo mengatakan bahwa manajemen masih mengupayakan mencari satu pemain asing lagi sebagai penggantinya. “Sudah ada alternatif pengganti,pemain dari Portugal,” ucap Divaldo tanpa menjelaskan siapa pemain yang dimaksud.

Divaldo menambahkan,saat ini dia lebih memilih fokus dengan tim yang ada termasuk tiga pemain asing.“Memang saya masih juga tunggu satu pemain lagi.Nanti kami mau meetingbersama manajemen agar lebih jelas semua.Sekarang saya lebih dulu maksimalkan pemain asing,meski hanya tiga pemain asing,”tandas Divaldo. Masalahnya,keinginan Persebaya menambah satu pemain asing akan kembali terganjal.

Sebab,transfer windowputaran kedua sudah tutup Minggu (18/3).Artinya, upaya Persebaya mencari pemain asing akan berakhir sia-sia.Namun,juga tersiar kabar jika transfer windowdiperpanjang hingga 1 April mendatang.“Itu yang saya tidak tahu.Saya tahu transfer windowtutup tanggal 18 Maret,”ujar Divaldo.

Dihubungi terpisah Head of First Level Competition PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Hendriyana mengatakan,pihaknya hanya mengesahkan pemain yang sejak awal transfer windowsudah mendaftar.“Tinggal persyaratan yang harus dipenuhi,”ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar