Senin, 02 April 2012

Lawan PSMS Medan, Dua Kapten Persebaya IPL Absen

Persebaya Surabaya tidak bisa diperkuat dua pilar lini pertahanannya saat mereka menjamu PSMS Medan di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (08/4) nanti. Center back Otavio Dutra dan full back Erol Iba harus menepi karena akumulasi kartu kuning.

Kabar absen keduanya sendiri dikonfirmasi oleh asisten pelatih Persebaya IPL, Ibnu Grahan. Kapten dan wakil kapten tersebut sama-sama mengantongi kartu di laga Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012 sebelumnya, melawan Bontang FC. "Ya, benar. Erol dan Dutra sama-sama absen karena akumulasi kartu kuning," terangnya.

Absennya Erol dan Dutra seolah menjadi hantaman tersendiri bagi Persebaya IPL. Sebab, bukan hanya pemimpin Green Force, kedua bek tersebut memiliki peran sentral bagi timnya. Terlebih Dutra yang sering menjadi eksekutor penalti bagi Persebaya. Bek asal Brasil bahkan sudah membukukan dua gol di GBT, yakni saat uji coba melawan Timnas Indonesia dan melawan Arema Indonesia lalu.

Namun, Pelatih Divaldo Alves tak mau berkecil hati dengan bermain tanpa dua penerus instruksinya di lapangan tersebut. Meski belum mau membeberkan siapa yang akan menyandang ban katen dan pengganti keduanya, ia yakin anak asuhnya akan siap untuk laga Minggu nanti itu. "Saya selalu yakin, setiap pemain yang mengenakan jersey dengan logo Persebaya di dada mereka, mereka pasti siap dan akan tampil fight," tegas pelatih asal Portugal ini.

Posisi Dutra besar kemungkinan akan digantikan oleh Jeffri Prasetyo atau Khomad Suharto untuk menemani Rivelino Ardiles di lini pertahanan. Sementara posisi Erol besar kemungkinan akan diisi pemain veteran serba bisa, Mat Halil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar