Senin, 02 April 2012

Fans Brunei dan TKI Bicara soal Andik Vermansyah

Fans Indonesia dan Brunei Darussalam berkomentar soal penampilan Andik Vermansyah jelang laga final Piala Hassanal Bolkiah pada Jumat (9/3) malam ini. Mereka sama-sama berpendapat bahwa Andik merupakan pemain yang pantas diwaspadai. Darul, warga negara Indonesia yang tinggal di Brunei, mengatakan kedua tim sama-sama bagus dan sama-sama berpeluang menjadi juara. Namun, Darul mengingatkan tuan rumah bahwa mereka mesti mewaspadai Andik.
"Kedua tim sangat baik. Tapi, Brunei pasti sudah tahu bahwa mereka harus berhati-hati terhadap Andik Vermansyah,'' kata Darul kepada The Brunei Times. ''Dia secara fisik memang kecil. Tapi, dia adalah pemain yang sangat lincah.''
Sementara fans Brunei, Johari Hj Bungsu, menyatakan timnas butuh selangkah lagi untuk meraih gelar juara. Tapi, mereka akan menghadapi tim kuat Indonesia yang menjadi juara ketika turnamen ini pertama kali digelar pada 2002.
''Brunei memiliki modal untuk menjadi juara jika mereka bermain bagus seperti ketika mereka mengalahkan Myanmar,'' kata Johari. ''Mereka jangan memberikan ruang kepada Andik (Vermansyah) dan Kurniawan. Keduanya adalah pemain utama dan kreator permainan Indonesia."
Faikhul Khalimi (23), TKI yang bekerja di toko roti, berharap kedua tim bisa memperlihatkan penampilan menawan. Dia yakin Andik bakal mampu kembali memukau penonton.
''Andik akan menjadi pemain kunci. Meski bertubuh kecil, dia mampu melewati tiga sampai empat bek lawan dengan kecepatan dan kelincahannya,'' kata Faikhul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar