Senin, 02 April 2012

Divaldo Tetap Inginkan Pemain Asing

Pekan ini Persebaya 1927 masih terus melakukan evaluasi menganai kekurangan di putaran pertama dan hal yang harus diperbaiki di putaran kedua yang akan berlangsung, Sabtu (7/4) mendatang menjamu PSMS Medan. Dalam evaluasi itu, salah satu keinginan sang pelatih, Divaldo Alves adalah agar manajemen terus memburu pemain asing pengganti Alain N’Kong yang gagal Berbaju Persebaya.
Keinginan itu untuk memuluskan langkah Bajul Ijo dalam mengarungi sepuluh laga sisa di paruh kedua. Dengan tambahan pemain, Pelatih asal Portugal itu yakin timnya bisa bersaing merebut gelar juara. “Saya masih inginkan satu pemain asing lagi. Agar tim kami bisa tetap berada di papan atas dan tidak dianggap remeh tim lain,” jelasnya.
Bukannya tidak percaya diri dengan pasukan yang dimiliki sekarang, lanjutnya, tapi dengan adanya pemain asing baru yang berkualitas diyakini bisa menambah kehebatan timnya. “Saya percaya dengan skuad saat ini, tapi lebih hebat jika bisa mendatangkan pemain baru. Saya ingin pemain asing, sebab jatah pemain asing kami (Persebaya) kurang satu,” terang Divaldo.
Ya, dengan didepaknya Amaral dari tim Persebaya karena cedera, Divaldo masuh berhak memiliki satu pemain asing lagi. Sebab, setiap yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) mendapat empat jatah pemain impor. Sementara Bajul Ijo saat ini masih mempunya tiga pemain impor yakni Otavio Dutra, Mario Karlovic, dan striker anyarnya Fernando Soler.
Sebenarnya wajah Divaldo Alves berbunga- bunga ketika manajemen berhasil mendatang Alain N’Kong. Namun kini, mantan pelatih Persijap itu harus gigit jari karena pemain N’kong gagal bergabung dengan Andik Vermansyah dkk karena terjerat masalah International Transfer Certificate (ITC). “Saya sangat sedih jika N’Kong gagal bergabung dengan kami. Sebab dia pemain berkualitas, susah untuk mencari pemain seperti dia,” kenangnya.
Meskipun begitu, ia tetap memuji kerja keras manajemen, Saleh Hanifah (Manajer), Gede Widiade (CEO), dan Dityo Pramono (Direktur Pengelola) dalam mendatangka pemain. Terlepas dari itu, pekan in juga dimanfaatkan melakukan evaluasi dan rapat dengan pemain dan manajemen, Divaldo Alves juga akan memulai program latihan yang akan dimulai, Jumat (30/3) pagi di Tambaksari.
“Saya yakin kerja keras pak Saleh, pak Gede, pak Dityo akan membuahkan hasil. Mereka telah bekerja keras mendatangkan pemain. Selain kami melakukan evaluasi, minggu ini juga para pemain akan melakukan latihan ringan. Jumat pagi kita mulai latihan,” pujinya.
Ketika sebagian besar pemain menikmati masa liburnya, tidak demikian dengan trio mungil, Andi Vermansyah, Rendi Irawan, dan M Taufik. Ketiga pamin itu, terbang ke Jepara, Selasa (28/3) untuk membela Timnas melakoni uji coba dengan Persijap, Jumat (30/3) nanti. Meskipun begitu, Divaldo tidak mempermasalahkan jika trio mungilnya itu harus absen latihan. “Dia absen latihan tidak apa- apa, yang penting tanggal tujuh bisa membela tim,” tandas Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar