Senin, 02 April 2012

Perbaiki Mental Kandang

Persebaya Surabaya menutup putaran pertama Indonesia Premier League (IPL) dengan hasil lumayan. Green Force berhasil duduk di posisi runner up di bawah Persibo Bojonegoro. Menyongsong putaran kedua ini, Persebaya menghembuskan optimisme tinggi.

Dijadwalkan Persebaya akan menjamu PSMS Medan di laga perdana putaran kedua pada Minggu (8/4) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo. Dan rasanya menang di kandang akan mendongkrak konfidensi tim dalam menyambut laga selanjutnya.

Pelatih Persebaya Divaldo Alves menyerukan timnya akan mengambil poin penuh saat bertemu Laskar Ayam Kinantan, julukan PSMS. "Kami harus dan wajib menang kalau ingin terus mendapat dukungan dari suporter dan warga Surabaya ini," kata Divaldo.

Pelatih asal Portugal itu memang punya beban berat di putaran kedua ini. Selain mempertahankan performa tim, Divaldo juga harus memperbaiki torehan Persebaya jika bermain di kandang.







Faktanya di putaran pertama lalu hasil kandang Persebaya memang tak terlalu bagus. Lima kali bermain di depan publik sendiri, Persebaya menorehkan dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Sedang rekor away dari enam kali main malah lebih bagus. Empat kali menang dan dua kali kalah.

Mengomentari realitas tersebut, Divaldo tak menganggapnya sebagai masalah krusial bagi tim. Yang penting untuk mantan pelatih Persijap Jepara itu adalah hasil akhir di klasemen.

Namun Divaldo tetap berjanji menyelesaikan masalah minimnya raihan poin kandang. "Saya rasa mental pemain menjadi pilihan utama untuk diperbaiki. Kami tak boleh meremehkan saat bermain di kandang. Pertahanan juga harus konsentrasi 90 menit," ujar Divaldo.

Selain itu, pulihnya bek Rivelino Ardiles dari cedera otot hamstring paha kanannya membuat Divaldo tenang. Mantan pemain Minangkabau FC itu memang berkontribusi cukup banyak untuk tim di putaran pertama lalu. Rivelino bermain tujuh kali dan bermain selama 692 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar