Jumat, 13 April 2012

Bajul Ijo Bertekad Rebut Puncak Klasemen IPL

Pertandingan berat menghadang Persebaya, Sabtu (14/4/2012) besok. Tandang ke Stadion H Agus Salim, Padang, Bajul Ijo harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang. Satu poin menjadi target tim asuhan Divaldo Alves itu.

Sebelum bertanding lawan Persebaya, Semen Padang berhasil menaklukkan Persibo di Bantul. Alhasil Kabau Sirah duduk di posisi puncak klasemen sementara. Sedangkan Persebaya batal tanding lawan PSMS, dengan alasan tidak mendapat izin dari pihak keamanan. Kondisi ini sempat disesalkan Divaldo. Sebab jika mereka menang, maka Persebaya lah yang ada di puncak klasemen IPL.

Kini asa Persebaya untuk berada di puncak klasemen kian berat. Sebab mereka harus menghadapi Semen Padang dengan status sebagai tim tamu. Dukungan dari publik Padang akan menjadi kekuatan tersendiri bagi tuan rumah. Divaldo pun meminta pasukannya bermain lebih tenang dan tak terpengaruh disituasi di dalam stadion.

"Karena ini pertandingan away, mental yang saya mau pada pemain seperti di sana kandang, harus fight lebih. Harus cari lebih," tegas pelatih asal Portugal ini.

Pada pertemuan pertama di Gelora 10 Nopember, Persebaya menyerah dengan skor tipis 0-1. Sebiji gol Semen Padang dihasilkan oleh Ferdinand Sinaga. Tapi bagi Divaldo, hasil itu tak bisa jadi patokan utama. Sebab Persebaya merasa kalah karena tidak beruntung.

"Saya tidak mau ke Padang hanya untuk jalan-jalan. Sekarang kita tidak punya ruang untuk kalah," lanjut eks pelatih Persijap ini.

Sayang dalam laga lawan Semen Padang, Persebaya dipastikan tidak diperkuat dua pemain intinya, yakni Otavio Dutra dan Erol Iba. Selain kekuatan utama di lini belakang, Dutra dan Erol berstatus vice captain dan kapten tim Persebaya. Sebagai pengganti, Divaldo sudah menyiapkan bek Tim Nasional (Timnas) U-21 Indonesia Nurmufid Fastabiqul Khoirod dan Edy Gunawan.

Fasta, sapaan akrab Nurmufid Fastabiqul Khoirod akan diduetkan dengan Rivelino Ardiles di jantung pertahanan.Sedangkan Edy dipasang sebagai pengganti Erol sebagai bek kiri. Sedangkan pemegang ban kapten di lengan, kemungkinan besar akan disematkan pada Taufiq. "Imbang adalah hasil realistis bagi kami," terang Divaldo.

Meski menargatkan hasil imbang, Divaldo tetap berharap anak buahnya bisa mempersempahkan hasil lebih. Sebab jika menang, Persebaya berkesempatan menduduki puncak klasemen. Saat ini, Persebaya hanya terpaut dua angka sengan Semen Padang, dan satu poin dengan Persibo yang ada di posisi kedua. Laskar Angling Dharma sendiri, akan menjamu PSM, Minggu (15/4/2012).

"Kalau kita menang di Padang, kita masih harus lihat Bojonegoro. Kalau Bojonegoro menang, kita posisi dua. Kalau Bojonegoro imbang atau kalah, kita di atas," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar