Jumat, 13 April 2012

Tanpa Lima Pilar, SP Waspadai Andik

Tuan rumah Semen Padang (SP) dipastikan tak akan tampil full team saat menghadapi Persebaya, Sabtu (14/4/2012) dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion H Agus Salim, Padang.

Lima pemain Kabau Sirah harus absen karena cedera, Kitas (Kartu Ijin Tinggal Sementara) dan akumulasi kartu kuning.

Dua pemain, Saepuloh Maulana dan Vendry Mofu diapstikan absen karena akumulasi akrtu kuning. Sedangkan pemain asing asal Korea, Yu Hyun Koo masih dibekap cedera. Striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ferdinand Sinaga juga dalam kondisi meragukan. Ferdinand saat ini terserang demam. Sedangkan David Pagbe sampai sekarang masih tertahan di Malaysia.

"Mungkin dia baru bisa main pada pertandingan uji coba lawan Perak FC tanggal 22 April nanti," ujar pelatih Semen Padang Nil Maizar, Jumat (13/4/2012).

Saat ini, menurut Nil, manajemen Semen Padang tengah berusaha menuntaskan problem administrasi yang dialami Pagbe. Defender asal Kamerun itu sebenarnya diharapkan bisa turun dalam laga melawan Persibo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/4/2012) lalu. Tapi upaya ofisial Semen Padang belum membuahkan hasil.

Sebagai pengganti Pagbe, Nil menyiapkan Zico Aipa. Zico adalah pemain muda berbakat. Ia berstatus kapten di tim U-21 Semen Padang. Sedangkan tiga pemain, M Rizal, Ricky Ohorella dan Rudi Doang diproyeksikan menggantikan peran Vendry Mofu, Saepuloh dan Yu Hyun Koo.

Khusus untuk Ferdinand, Nil sangat berharap eks pemain Persiwa ini segera sembuh. Sebab Ferdinand adalah pencetak sebiji gol saat Semen Padang mengalahkan Persebaya di Gelora 10 Nopember. Andai saja Ferdinand tidak bisa turun, Nil akan memilih antara Josua Pahabol dan Suheri Daud.

"Kita tampil di kandang. Otomatis target kita adalah poin maksimal," tegas pria yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Senior itu.

Mengenai lawannya, Nil memuji Persebaya adalah salah satu tim terkuat di Indonesia. Bajul Ijo juga diperkuat pemain-pemain yang memiliki kualitas relatif merata. "Hampir semua pemain Persebaya perlu diwaspadai. Tapi kami akan memberi pengawalan lebih pada Andik Vermansah," tutup Nil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar