Jumat, 13 April 2012

Hadapi Persebaya, Semen Padang "Pincang"

Kekuatan semen Padang dipastikan pincang saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Agus Salim, Padang, Sabtu (14/4/2012). Lima pemain pilar Semen Padang harus absen karena masalah yang berbeda.

Bek David Ngon Pagbe tak bisa tampil masih terkendala dengan Kartu Ijin Tinggal Sementara (Kitas). Sementara Saepuloh Maulana dan Vendry Mofu akan absen terkena akumulasi kartu kuning, Yu Hyun Koo dibekap cedera dan Ferdinand Sinaga terserang demam.

"Pagbe sampai sekarang masih tertahan di Malaysia. Mungkin dia baru bisa main pada pertandingan uji coba lawan Perak FC tanggal 22 April nanti," kata pelatih Semen Padang Nil Maizar seperti dikutip situs resmi Liga Prima.

Absennya Pagbe diyakini akan mengurangi kekokohan benteng Semen Padang. Namun demikian, Nil Maizar harus memilih yang lain. Posisi Pagbe akan digantikan oleh Zico Aipa, mantan kapten U-21 Semen Padang. Sementara di lapangan tengah, absennya Vendry Mofu dan Yu Hyun Koo akan diisi oleh M Rizal, Ricy Ohorela dan Rudi Doang.

"Karena tampil di kandang, target kita adalah poin maksimal. Saya berharap Ferdinand Sinaga segera sembuh. Tetapi kalau tidak, Josua Pahabol dan Suheri Daud bisa menggantikan posisinya," ujar pria berusia 42 tahun asal Payakumbuh, Sumatera Barat, tersebut.

Nil Maizar mengakui kekuatan Persebaya sangat merata di semua lini. Namun, pihaknya akan memberikan perhatian khusus kepada striker mungil Persebaya, Andik Vermansyah.

"Hampir semua pemain Persebaya perlu diwaspadai. Tapi kami akan memberi pengawalan lebih pada Andik Vermansah," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar