Jumat, 13 April 2012

Hadapi Persebaya, Semen Padang Tanpa Empat Pilar

Persebaya IPL berkesempatan mencuri poin di kandang Semen Padang setelah sang tuan rumah dipastikan tanpa empat pemain utama mereka.

Bek asing David Ngon Pagbe masih terkendala dengan Kitas (Kartu Ijin Tinggal Sementara), dan Yu Hyun Koo dibekap cedera. Sementara itu Saepuloh Maulana dan Vendry Mofu bakal absen karena akumulasi kartu kuning.

Derita Kabau Sirah bisa-bisa kian parah jika Ferdinand Sinaga yang terserang demam ikut-ikutan absen dan membuat mereka setidaknya tidak diperkuat lima pemain inti.

"Pagbe sampai sekarang masih tertahan di Malaysia. Mungkin dia baru bisa main pada pertandingan uji coba lawan Perak FC tanggal 22 April nanti," ujar pelatih Semen Padang Nil Maizar, di hadapan wartawan Jumat (13/4).

"Saya berharap Ferdinand Sinaga segera sembuh. Tapi kalau tidak, Josua Pahabol dan Suheri Daud masih bisa menggantikan posisinya," tambahnya.

Bek Jebolan U-21 Semen Padang, Zico Aipa, kini tengah disiapkan sebagai pengganti Pagbe. Sedangkan untuk mengisi posisi trio gelandang yang absen tadi, Nil sudah menyiapkan M Rizal, Ricky Ohorela dan Rudi Doang.

Hal itu sedikit sama dengan apa yang terjadi di kubu Bajul Ijo. Mereka juga tidak akan diperkuat bek asing mereka Otavio Dutra serta kapten Erol Iba yang terkena akumulasi kartu. Absennya beberapa pemain kunci lawan mereka tidak begitu dipusingkan Divaldo Alves untuk membalas kekalahan 0-1 di putaran pertama lalu.

"Saya fokus ke tim kami, mereka siapa saja yang absen saya tak peduli. Yang penting kami tidak jalan-jalan ke sini. Kami cari angka," tegas Pelatih asal Portugal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar