Jumat, 13 April 2012

Dalam Dua Minggu, Persebaya Jalani Tiga Laga Away

Setelah gagal menghadapi PSMS di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo 8 April lalu, Persebaya akan menjalani tiga pertandingan away beruntun di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Pertama, Bajul Ijo tandang ke Stadion Agus Salim, Padang.
Berhadarkan jadwal yang dirilis PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 3 April lalu, Persebaya akan menjalani tiga laga tandang beruntun, yakni menghadapi Semen Padang(14 April), Persema(22 April) dan PSM (28 April).
Sebenarnya, berdasar jadwal lama, Persebaya harus kembali ke Malang apda 6 Mei untuk menghadapi Arema dalam Super Derby Jawa Timur (Jatim). Namun dalam revisi jadwal per 3 April lalu, pertandingan dua tim klasik Jatim ini dipindah 14 Juli 2012 mendatang.
Pelatih Persebaya, Divaldo Alves tidak menampil jadwal ini akan menguras tenaga timnya. Sebab dalam kurun waktu dua minggu, Taufiq dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan lintau pulau, Pulau Jawa, Pulau Sumatera dan Pulau Sulawesi. "Soal jadwal tanya ke LPI. Tapi memang jadwal buat capek," terang Divaldo kepada beritajatim.com.
Meski mengakui jadwal merugikan timnya, namun Divaldo tak mau berpolemik masalah jadwal. Ia menganggap ini tantangan yang harus dihadapi anak buahnya. Divaldo juga tak mau panjang lebar membahas jadwal, sebab saat ini timnya tengah fokus hadapi tuan rumah Semen Padang. "Saya tidak mau fokus itu, saya mau fokus Semen Padang dulu," tegas mantan pelatih Persijap dan Minangkabau FC ini. Semen Padang, menurut Divaldo, bukan tim yang mudah dikalahkan. Apalagi pertandingan Sabtu nanti digelar di depan pendukung tuan rumah. Selain itu pada putaran pertama, Bajul Ijo menyerah 0-1 di Stadion Gelora 10 Nopember.
"Dulu waktu di Surabaya, keberuntungan tidak ikut kita," kilah Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar