Minggu, 06 Mei 2012

Demi Bonek dan Nama Besar, Persebaya Tak Mogok

Walau gaji mereka tak turun di bulan April lalu, pemain Persebaya Surabaya tak melakukan aksi mogok main. Mereka tetap berangkat ke markas PSLS Lhokseumawe Minggu pagi ini (06/5) guna melakoni laga perdana Bajul Ijo di ajang Piala Indonesia.

Dalam pertemuan antara pemain Persebaya dan CEO PT Pengelola Persebaya, Dityo Pramono di Mess Karang Gayam kemarin, diputuskan kalau Persebaya tetap berangkat ke Aceh dan tidak ada aksi mogok latihan atau main. "Terus terang saja saya salut dengan pemain," ujar media officer Persebaya, Ram Surrahman.

"Ada dua hal yang melatarbelakangi keputusan pemain itu. Yang pertama, nama besar Persebaya dan sejarah yang telah dituliskan klub ini. Yang kedua, kasus meninggalnya Bonekmania beberapa waktu lalu itu. Mereka merasa Bonekmania saja sampai mengorbankan nyawa demi mereka, kok mereka tidak bisa?"

"Yang membuat saya salut, ada salah satu pemain yang berdiri sambil memegangi badge Persebaya di kaosnya dan tegas mengatakan tidak akan mogok," cerita Ram.

Dalam keterangannya, mantan wartawan yang biasa meliput Persebaya selama karirnya itu mengungkapkan kalau Green Force ingin loyalitas mereka juga diimbangi oleh manajemen PT Pengelola Persebaya. "Mereka ingin apa yang sudah mereka lakukan ini juga dibalas setimpal oleh manajemen. Ya dengan membayar gaji mereka pada tanggal yang dijanjikan nanti," tutupnya tanpa menjelaskan kapan sisa gaji pemain yang baru terbayar 20 persen itu akan dibayarkan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar