Minggu, 06 Mei 2012

Ratusan Bonek Jombang Gelar Doa Bersama

Ratusan suporter fanatik Persebaya asal Jombang atau Bonek menggelar doa bersama di taman kota Mojoagung, Minggu (6/5/2012). Mereka berharap dualisme di tubuh PSSI segera berakhir. Acara tersebut juga dihadiri pentolan Bonek asal Surabaya, Hamim alias Gimbal, Ketua Yayasan Suporter Persebaya, H Imron, serta penasehat persaudaraan Bonek Jombang, Sumrambah.
Dengan menggunakan berbagai atribut khas bonek, ratusan suporter yang berasal dari Jombang dan sekitarnya ini dengan khusuk mengikuti acara istighasah yang dipimpin oleh ulama setempat. Setelah itu, mereka berziarah ke makam Mbah Sayyid Sulaiman.
Pentolan bonek asal Surabaya, Hamim Gimbal mengatakan, bonek merupakan bagian dari masyarakat. Nah, sebagai pecinta sepakbola, pihaknya juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwasannya bonek cinta damai. "Selama ini bonek selalu dianggap miring. Padahal, kami adalah supoter cinta damai," ujar pria berambut ala Bob Marley ini di dampingi H Imron.
Sementara itu, penasehat persaudaraan bonek Jombang, Sumrambah mengatakan, aksi doa bersama tersebut sebagai upaya mempererat komunikasi bonekmania di wilayah jombang dan sekitarnya. Selain itu, aksi bonek juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap dualisme PSSI, baik di pusat maupun di daerah. "Oleh karena itu kami berharap ada rekonsiliasi demi kemajuan sepak bola Indonesia," ujar anggota DPRD Jatim asal PDI Perjuangan ini.
Aksi persaudaraan bonek Jombang ini diakhiri dengan ziarah ke makam Mbah Sayid Sulaiman, salah satu ulama besar yang dimakamkan di Desa Bethek Kecamatan Mojoagung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar