Minggu, 06 Mei 2012

Lima Pemain Dipanggil Timnas, Persebaya Krisis

Setelah empat pemain Persebaya masuk dalam skuad Timnas, satu pemain lagi dari 'Bajul Ijo' juga akan menyusul.Bek muda nan jangkung, Nur Mufid Fastabiqul Khoirot dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-22. Total lima pemain Persebaya dipanggil.
Pemanggilan Fasta dibenarkan oleh pelatih Timnas U-22, Aji Santoso. "Benar, dia kita panggil untuk ikut TC di Yogyakarta," kata Aji kepada beritajatim.com, Sabtu (5/5/2012) pagi.
Tapi, karena Fasta masih dibutuhkan Persebaya untuk pertandingan lawan PSLS di ajang Piala Indonesia, pemain 21 tahun itu diberi dispensasi.
Fasta yang jebolan klub internal Pengcab PSSI Surabaya, Surabaya Football Club (SFC) ini diperbolehkan bergabung usai lawan PSLS. "Biar dia main dulu untuk Persebaya, Mas," lanjut mantan pemain, kapten dan pelatih Bajul Ijo ini. Hingga saat ini, total 21 sudah bergabung ke Jogjakarta, tempat pemusatan latihan (TC) Timnas U-22.
Ketika dikonfirmasi, Fasta membenarkan pemanggilannya. Namun ia tidak tahu kapan harus bergabung, sebab hingga kini pihak Persebaya belum menerima surat resmi dari Timnas. Fasta mengaku hanya mendapat informasi informal dari manajemen Timnas.
Dengan dipanggilnya Fasta, total lima pemain Persebaya dipanggil untuk 'membela negara'. Rinciannya, tiga pemain masuk TC Timnas Senior, mereka antara lain, kiper Endra Prasetya, dan duo gelandang Taufiq serta Rendi Irwan. Untuk Timnas U-22 sebetulnya Persebaya menyertakan dua nama, yaitu Fasta dan Andik Vermansyah. Namun Andik masih menjalani perawatan akibat cedera hamstring.
"Andik masih belum bergabung. Dia masih dalam masa penyembuhan. Mungkin baru Senin dia gabung," terang Aji Santoso.
Sementara itu, dengan dipanggilnya Fasta, skuad Persebaya pun hanya menyisakan 19 pemain. Posisi penjaga gawang kini diisi dua nama, Dedi Iman dan Dimas Galih. Sedangkan sepeninggal Fasta, barisan pertahanan tinggal terisi delapan pemain. Ditinggal tiga pemain membuat lini tengah hanya tersisa 7 pemain. Sementara sektor depan tetap terisi dua pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar