Jumat, 16 Maret 2012

Fernando Gaston Soler Janji Taklukkan Bontang

Laga pamungkas Persebaya di putaran pertama Indonesian Primer League (IPL) menghadapi tuan rumah Bontang FC di Stadion Mulawarman,besok,bakal menjadi pembuktian bagi Fernando Gaston Soler.


Pemain yang berstatus pinjaman dari Persis Solo itu juga tercantum dalam rombongan Persebaya yang bertolak dari Surabaya menuju Bontang,pagi kemarin. “Soler memang kami bawa karena sudah terdaftar sebagai pemain Persebaya,”ujar Pelatih Persebaya Divaldo Alves. Meski baru sehari bergabung,Alves sangat berharap penyerang asal Argentina ini cepat beradaptasi dengan permainan tim sehingga bisa ditampilkan dalam laga melawan Bontang FC,besok.

“Kami harapkan dia bisa cepat adaptasi,tapi belum tentu juga kami turunkan.Lihat kondisi terakhir sebelum pertandingan nanti,”ujar pria asal Portugal ini. Memang belum ada jaminan Gaston Soler akan turun.Jika melihat dari daftar 18 pemain yang diboyong ke Bontang, kemungkinan striker berusia 35 tahun itu turun sangat besar.Sebab,di posisi penyerang cuma ada nama Feri Ariawan. Posisi Feri adalah gelandang serang,tapi selama dipaksakan sebagai striker setelah Persebaya mengalami karena krisis lini depan.

Selain itu,Persebaya juga tidak memboyong pemain bintangnya Andik Vermansyah, meski sudah tiba dari membela timnas U-21 di ajang Sultan Hassanal Bolkiah Trophy.“Andik minta istirahat karena masih kelelahan.Itu wajar karena memang sudah bekerja keras di Brunei Darussalam dan harus istirahat dulu,daripada dipaksakan malah nanti terjadi apa-apa,”ujar asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Gaston Soler pun berjanji bakal tampil maksimal jika memang dipercaya turun dalam laga melawan Bontang FC.

“Tentu saya tidak ingin mengecewakan seandainya diturunkan nanti.Semaksimal mungkin akan saya berikan yang terbaik untuk tim ini,”ujarnya. Disinggung soal kekhawatiran tidak bisa adaptasi karena baru sehari mengikuti latihan bersama Persebaya,Soler mengatakan tidak ada masalah.Sebab, selama ini dirinya tetap latihan dan bertanding dengan Persis.“Fisik saya tidak ada masalah karena selama ini latihan terus, mudah-mudahan saya bisa beradaptasi dengan teman-teman lain,”tuturnya.

Bergabungnya Soler dengan Persebaya memang diragukan banyak pihak.Bukan hanya karena dianggap terlalu cepat,faktor usia dan kemampuannya ketika membela Persis dianggap tidak terlalu istimewa. “Kami dikejar waktu.Pelatih juga sudah setuju setelah melihat penampilan Soler, tinggal bagaimana tim yang ada sekarang kami maksimalkan,”papar Manajer Persebaya Saleh Hanifah. rachmad tomy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar