Jumat, 16 Maret 2012

Lanjutkan Hasil Positif

Ujian berat akan dilakoni Bontang FC (BFC) hari ini. Ya, BFC akan menjamu salah satu tim kuat di lanjutan Indonesia Premier League (IPL), Persebaya Surabaya di Stadion Mulawarman, Bontang. Bagi BFC, pertemuannya dengan tim asal Jawa Timur merupakan hal terpenting untuk membuktikan kualitas terbaik, paska libur panjang jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi IPL 2011/2012 ini. Kepada media di Bontang, dengan tegas Eddy Simon mengatakan, BFC dituntut untuk bisa mengamankan setiap poin di laga kandang.
"Kami berusaha meneruskan tren positif yang diraih di pertandingan sebelumnya. Seperti ketika menang atas PSMS Medan dan Persibo Bojonegoro. Tapi Persebaya bukan tim sembarangan. Mereka dihuni materi pemain lengkap dan itu akan kami waspadai," sebut Eddy Simon.
Persebaya lanjutnya, memiliki pemain dengan kualitas bagus, terutama di gelandang dan striker.
"Semua sudah mengetahui bagaimana ketangguhan pemain Persebaya. Semua pemain Persebaya sangat berbahaya. Yang jelas saya telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Persebaya," ujarnya.
Selain itu, Eddy Simon menyebut kalau kondisi pemainnya saat ini cukup baik, begitupun dengan tim secara keseluruhan. Dengan kata lain, Rully Padengke, Yanuarius Kahol dan kawan-kawan siap tanding.
"Tim sangat siap untuk tanding, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan kami sukses meraih poin," sebutnya.
"Untuk pola, saya kira yang umum-umum saja, tak ada yang istimewa. Untuk Emalue Serge, sampai hari ini kami masih menunggu konfirmasi dari PSSI, apakah bisa dimainkan atau tidak. Karena jauh sebelumnya kami sudah mendaftarkan ke PSSI, jadi ditunggu sajalah sampai besok," ungkapnya.
Sementara dari sesi latihan resmi Persebaya di Stadion Mulawarman kemarin pagi, Mat Halil, Erol Iba, Jusmadi, Taufik dan lainnya terlihat serius mengikuti seluruh program pelatih Divaldo Alves. Usai latihan, Divaldo mengaku berusaha menyelesaikan putaran pertama kompetisi ini dengan hasil maksimal dan manis.
"Kami harus tampil maksimal. Tak mudah merebut poin di sini, tapi apapun itu kami berusaha tampil sebagus mungkin. Kami ingin laga tandang ini berakhir sempurna. Andik Vermansyah tak bisa tampil, karena kelelahan, sekarang dia di Surabaya," sebut Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar