Jumat, 16 Maret 2012

Tiga punggawa timnas absen perkuat Persebaya 1927

Tiga punggawa Timnas U-21 masing-masing Andik Vermansah, Nurmufid Fastabiqul dan Miko Ardiyanto absen memperkuat Persebaya 1927 dalam laga lanjutan LPI melawan Bontang FC, Sabtu (17/3), karena kondisinya masih kelelahan.

Pelatih Persebaya 1927 Divaldo Alves kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan, pihaknya sengaja memberi kesempatan ketiga pemain tersebut untuk istirahat karena baru pulang mengikuti turnamen di Brunei Darussalam.

"Saya tahu kondisi mereka sedang kelelahan karena main beruntun memperkuat Timnas di Brunei. Lebih baik mereka diliburkan untuk pemulihan kondisi fisik," katanya sebelum berangkat bersama rombongan pemain menuju Bontang.

Kendati tidak diperkuat ketiga pemain Timnas U-21 tersebut, Divaldo mengatakan timnya siap tampil maksimal untuk meraih poin di laga terakhir putaran pertama LPI itu.

Dalam lawatan ke kandang Bontang FC pelatih asal Portugal itu membawa sebanyak 18 pemain termasuk pemain asal Argentina Fernando Gaston Soler yang baru didaftarkan ke LPIS pada Rabu (14/3).

Selain Soler, terdapat kiper utama Endra Prasetya, kapten tim Erol FX Iba, Mat Halil, Feri Ariawan, Taufiq, Rendi Irawan, Mario Karlovic, dan Otavio Dutra.

"Saya berharap Fernando Soler bisa cepat beradaptasi dengan tim meskipun baru beberapa gabung," tambah Divaldo mengomentari mantan penyerang Persipura Jayapura dan Persis Solo itu.

Ia mengaku sudah mengetahui kekuatan Bontang FC dan optimistis bisa meraih poin.

Hingga menyelesaikan 10 laga, Persebaya 1927 berada di peringkat keempat klasemen sementara LPI dengan meraih lima kemenangan, sekali imbang dan empat kali kalah. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar