Kamis, 14 Juni 2012

Gawat, 5 Pemain Persebaya Masuk Meja Perawatan

Persebaya dihantam masalah jelang pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL) kontra Persiba Bantul, Sabtu (16/6/2012) besok lusa di Stadion Sultan Agung. Beberapa pemain bintang terancam tidak bisa turun di Bantul.

Pelatih Persebaya, Divaldo Alves kepada beritajatim.com, Kamis (14/6/2012) siang mengatakan, saat ini ada beberapa pemain yang tidak dalam kondisi prima. Dua pemain Andik Vermansyah dan Rendi Irwan kemungkinan besar tak akan tampil lawan tuan rumah Persiba.

Andik mengalami masalah di ankle kanan. Sedangkan Rendi bermasalah dengan lututnya. Saat ini, Andik dan Rendi dalam penanganan khusus oleh fisioterapis Persebaya, M Yanizar. Andik dan Rendi juga tidak diboyong saat Persebaya sua Persik di leg kedua perempatfinal Piala Indonesia.

Selain Andik dan Rendi, beberapa pemain juga tumbang. Mereka mengalami masalah usai pertandingan lawan Persik di Lapangan Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Rabu (13/6/2012) kemarin. Mereka yang masuk daftar perawatan adalah, Mario Karlovic, Taufiq dan striker Fernando Soler.

"Memang mereka mengalami sedikit masalah. Sekarang lagi dievaluasi oleh tim dokter kami," ucap Divaldo. Jika lima nama yang disebutkan absen, maka ini menjadi kerugian berarti bagi Persebaya. Sebab 80 persen dari mereka adalah pemain inti.

Itu artinya Bajul Ijo akan tampil pincang saat sowan ke markas Laskar Sultan Agung. "Kita akan lihat perkembangannya dari laporan tim dokter. Semoga ada kabar baik mengenai perkembangan mereka," harap pelatih asal Portugal ini. Saat ui, sebagai antisipasi untuk lini tengah, Divaldo harus memanggil Walter Brizuela.

Walter diharapkan mampu memegang kendali saat Taufiq dan Karlovic benar-benar absen. Sebagai penunjang, Walter kemungkinan akan didukung Jusmadi dan pemain muda, Aulia Ardli. Sedangkan sebagai pengganti Andik dan Soler, nama Rian Wahyu dan Feri Ariawan siap unjuk gigi.

Meski Soler adalah top skor Persebaya saat ini, peforma Feri juga tak kalah mengkilap. Jebolan tim internal PSSI Surabaya ini sudah mencetak empat gol di Piala Indonesia. Di level klub, untuk urusan cetak gol, Feri menduduki urutan kedua di bawah Soler. Sedangkan Rian baru mengemas satu gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar