Kamis, 14 Juni 2012

Wagub Jatim Usul Nonton di Teve Daripada Pertandingan Bola Rusuh

- Wakil Gubernur Jawa Timur menyayangkan kerusuhan yang terjadi pada pertandingan sepakbola di Surabaya, hingga menimbulkan korban tewas dari suporter Persebaya 1927. Wagub menyarankan, lebih baik menonton dari televisi.

"Ya sudah nonton di televisi. Lah yo opo, timbangane mati gara-gara bal-balan (Dari pada meninggal dunia karena sepakbola)," ujar Wagub Saifullah Yusuf, Selasa (5/6/2012).

Pria yang biasa disapa Gus Ipul ini menerangkan, sepakbola di Jawa timur merupakan basisnya sepakbola nasional. Menurutnya, banyak klub sepakbola yang memiliki pendukung fanatik dan luar biasa. Namun, dukungan tersebut harus secara rasional.

"Kita ingin semua masyarakat memberikan dukungan yang rasional. Kalau sudah sampai mati gara-gara bola, itu problem buat kita," tuturnya.

Mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini menuturkan, Pemprov bersama instansi terkait, sudah berupaya membimbing suporter dan sering menggelar pertemuan antar perwakilan suporter.

"Memang suporter ini kan tidak bisa utuh, karena jumlah suporter itu banyak orang. Kita akan terus memberikan penyadaran kepada masyarakat. Kalau ini (suporter tewas) rugi sendiri," ujarnya.

Gus Ipul juga meminta semua suporter untuk mematuhi keputusan dari kepolisian, yang mencabut izin pertandingan sepakbola.

"Kalau itu keputusannya harus dilaksanakan dan menjadi perenungan semua," jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar