Kamis, 14 Juni 2012

Ini Hukuman Komdis Untuk Persebaya

Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman larangan bermain selama satu laga di Surabaya dan tanpa penonton bagi Persebaya Surabaya, menyusul tewas salah seorang "Bonek", Purwo Adi Utomo, saat tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/6/2012)."Mereka tidak boleh main di Surabaya dan bermain tanpa penonton pada tanggal 13 Juni nanti," jelas Ketua Komisi Displin, Benhard Limbong.
Meski begitu, Limbong menyatakan, keputusan ini belum final karena Komdis baru meminta keterangan dari Panpel (Panitia Penyelenggara) dan Dityo Pramono selaku CEO Persebaya.
"Keputusan ini belum final dan kami juga belum menjatuhkan denda apapun untuk Persebaya. Soalnya, kami masih harus mencari informasi dari berbagai pihak lagi. Kami nanti akan memanggil Persebaya, perwakilan Bonek, dan Persija," beber Limbong.
Sebagaimana diberitakan, kericuhan di Surabaya terjadi saat laga memasuki menit akhir. Saat itu, para suporter Persebaya melakukan pelemparan ke lapangan dan bangku pemain cadangan. Beberapa suporter bahkan berusaha masuk ke lapangan.
Kejadian ini menimbulkan kericuhan antara "Bonek", penggemar fanatik Persebaya, dan polisi. Polisi berusaha menghalau massa yang sebagian besar berada di tribun ekonomi sisi selatan dengan menggunakan gas air mata. Akibatnya, ratusan Bonek berebut turun sambil berdesak-desakan. Korban diduga tewas terinjak-injak saat peristiwa itu berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar