Selasa, 27 Maret 2012

Calon Musuh Persebaya di Piala Indonesia

Persikota Tangerang membuka laga perdananya di Piala Indonesia (PI) musim 2012/2013 dengan meraih poin sempurna. Melawan Persikabo Kabupaten Bogor, Persikota mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Badak, Pandeglang, Selasa (27/3).

Gol semata wayang Persikota dicetak Chairul Anam pada menit ke-13. Bagi kedua tim, laga ini merupakan babak pertama turnamen yang mempertemukan klub Divisi I, Divisi Utama dan Indonesian Premier League (IPL) tersebut.

Pertandingan PI akan digelar setiap tengah pekan, pada Selasa dan Rabu. Untuk putaran kedua, pertandingan baru akan digelar pada 4 April mendatang.

Dalam babak pertama tersebut, ada 24 tim yang bertanding. Pesertanya yakni para penghuni Divisi Utama dari masing-masing grup. Lalu, dari total 28 tim Divisi Utama, empat tim mendapatkan bye dan baru akan mengikuti drawing untuk tampil pada babak kedua pertengahan April nanti.

Dengan kemenangan 1-0 tersebut, Persikota hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada 4 April mendatang, Dedy Mulyadi dan kawan-kawan dijadwalkan melawat ke kandang Persikabo di Stadion Cibinong, Kabupaten Bogor guna menghadapi leg kedua.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Hidayat dari Jawa Timur tersebut, penjaga gawang Persikabo Wawan Dermawan sempat diusir wasit jelang turun minum.

Wawan berusaha menangkap bola di luar kotak, yang membuat wasit akhirnya mengganjar Wawan dengan kartu merah.

“Ini menjadi modal kita untuk menghadapi putaran kedua nanti. Kami memang tanpa target di Piala Indonesia, tapi jika ada kesempatan merebut yang terbaik akan kami lakukan,” terang pelatih Persikota, Agus Suryanto, kepada Bola.net.

Usai laga, sempat terjadi kericuhan kecil di luar Stadion Badak. Sejumlah suporter Persikota berusaha mengejar suporter Persikabo yang
jumlahnya lebih sedikit. Untungnya, karena kesigapan aparat keamanan yang berasal dari Polres Pandeglang, kericuhan antara suporer dapat dicegah.

Sebelumnya, ada pemindahan lokasi pertandingan menyusul larangan dari pihak Kepolisian Kota Tangerang untuk penyelenggaraan di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

“Sejak awal, panpel Persikota khawatir akan adanya keributan antara dua kelompok suporter. Karena itu, kami juga sepakat untuk menggelar pertandingan di Stadion badak,” ujar Manajer Operasional Persikabo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar