Selasa, 27 Maret 2012

ITC Tak Ada, N'Kong Batal Gabung Persebaya

Persebaya Surabaya IPL akhirnya gagal merekrut gelandang Alain N'Kong. Bahkan sang pemain asing itu kini disebut-sebut sedang diseleksi Arema Indonesia Super League (ISL).

Berdasarkan keterangan dari media officer Persebaya, Ram Surrahman, gelandang asal Kamerun itu terkendala  International Transfer Certificate (ITC) saat didaftarkan ke Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). "Kita sebenarnya sudah deal dan sepakat tentang harga. Bisa dibilang resmi mendapatkan N'Gkong, tapi ITC dia ternyata tidak ada," bebernya, Selasa (27/3).

"Jadi setelah dia main dari Meksiko terus ke Atjeh United dulu itu juga tanpa ITC. Sebab saat itu LPI tidak berada di bawah PSSI," jelas pria yang akrab disapa Ram tersebut.

Ditanya tentang kabar kebenaran pemain yang diageni Francis Yonga itu ke Arema ISL, Ram mengaku tak tahu menahu. Ia hanya meyakini kalau gelandang berusia 34 tahun itu bisa bermain di ISL.

"Saya kurang tahu kalau hal itu. Tapi kalau di ISL dia bisa saja main tanpa ITC. Karena ISL saat ini tidak berada di bawah PSSI," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar