Selasa, 27 Maret 2012

Kabar Penawaran Andik ke Inter Sudah Sampai Italia

Kabar PSSI yang akan menawarkan Andik Vermansyah ke klub Inter Milan mendapat sorotan media dan fans Nerazzurri di Italia. Situs FCinternews.it bahkan memasang kabar kemungkinan Andik berbaju Nerazzurri di salah satu tajuk utama pemberitaannya. “Si chiama Andik Vermansyah, ha 20 anni, ed è considerato il Messi indonesiano (Namanya Andik Vermansyah, 20 tahun. Disebut sebagai Messinya Indonesia),” tulis FCinternews. Media yang menjadi rujukan utama fans Inter, di luar situs resmi klub, itu pun mengatakan bahwa laga Inter vs Indonesia Mei nanti, jadi ajangbagi Andik untuk membuktikan dirinya dihadapan jajaran pelatih Nerazzurri
Sebelumnya, Ketua Komite Timnas, Bob Hippy dalam perbincangan yang dimuat Republika.co.id, Jumat 9 Maret 2012 mengatakan, PSSI berencana menawarkan Andik kepada klub raksasa Italia Inter Milan “Kami berencana akan berbicara soal kemungkinan itu (perekrutan Andik) nanti saat Inter ke Jakarta. Nanti biar Inter melihat langsung aksi Andik di lapangan,” ujar Ketua Komite Timnas, Bob Hippy saat dihubungi Republika.
Bob mengaku bahwa kemampuan Andik berada di atas rata-rata pemain nasional pada umumnya. Tidak hanya itu, Andik juga memiliki kemampuan di atas para pemain Asia tenggara lain seusianya. Terbukti, lima gol mampu dia lesakkan di turnamen Hassanal Bolkiah 2012.
“Andik memang punya talenta yang luar biasa. Dia harus terus mengasah diri, termasuk mencoba bermain ke luar,” ungkapnya.
Bob pun mengungkapkan, PSSI juga akan menawarkan kepada Liverpool untuk menguji Andik dalam sebuah trial (masa uji coba).
“Kita sudah punya kerja sama dengan Liverpool soal pembinaan usia muda. Hal itu nanti kita manfaatkan untuk membuka kemungkinan trial pemain kita ke sana, termasuk Andik,” pungkas Bob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar