Selasa, 27 Maret 2012

Piala Indonesia Resmi Bergulir Hari Ini

Piala Indonesia PSSI resmi digulirkan hari ini (27/03). Namun, meskipun demikian, PT Liga Prima Indonesia Sportindo masih belum mengumumkan jadwal lengkap turnamen tersebut.

Dalam situs resmi PT LPIS, hari ini akan digelar enam pertandingan yang melibatkan tiga grup Divisi Utama, dan kemudian dilanjutkan dengan enam pertandingan lagi keesokan harinya (28/03) dengan tim yang berbeda.

"Di masing-masing grup di Divisi Utama akan digelar empat pertandingan.  Dua laga di tanggal 27 Maret 2012 dan dua pertandingan lainnya di tanggal 28 Maret 2012," ujar CEO PT LPIS Widjajanto,

Enam pertandingan yang direncanakan akan digelar hari ini (27/03), adalah Persikab menjamu PSP Padang, Persikota menghadapi Persikabo, Persis Solo menjamu PSS Sleman, PSCS Cilacap bertemu Persik Kediri, Persbul Buol menghadapi Perselmara serta Madiun Putra FC akan menjamu Persires Bali Devata.

Namun, JPNN melansir hanya laga di grup II, antara PSCS Cilacap melawan Persik Kediri dan Persis Solo menjamu PSS Sleman yang baru dapat dipastikan berjalan. Sementara untuk laga di grup I dan III masih belum jelas. Terkait hal ini, pengurus PT LPIS masih belum memberikan konfirmasi.

Pergelaran Piala Indonesia ini akan digelar setiap tengah pekan, pada Selasa dan Rabu. Untuk leg II putaran pertama, pertandingan baru akan digelar pada 4 April mendatang.


Piala Indonesia 2012 yang melibatkan 28 tim Divisi Utama dan 12 tim Indonesian Premier League (IPL) akan berlangsung enam putaran, 24 tim Divisi Utama (empat tim mendapatkan bye) bertanding lebih dulu karena jadwal kompetisi mereka lebih awal rampung. Tim-tim IPL baru turun laga pada putaran kedua yang berisi 28 pertandingan, putaran kedua leg pertama akan digelar pada 11 April disambung leg kedua pada 18 April.

Total ada 77 pertandingan di  Piala Indonesia yang menggunakan sistem home and away, kecuali laga final yang akan berlangsung di tempat netral. Semifinal leg 1 berlangsung 20 Juni sedangkan leg 2 pada 27 Juni, sementara partai final digelar 7 Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar