Jumat, 06 April 2012

Cholid Ghoromah: Coret Saja Klub Pembangkang

PSSI diminta untuk tidak memberi toleransi berlebih pada klub yang berafiliasi ke KPSI dan ISL.   Djohar Arifin diminta tegas menggunakan kewenangannya sebagai ketua umum dalam hadapi klub pemberontak tersebut.

"Toleransi ada batasnya. Jangan sampai PSSI seperti tak punya wibawa, dilecehkan seperti itu. Pilihan sudah mereka ambil. Tegas saja. Coret keanggotaan mereka," tegas Cholid Ghoromah, ketua umum Surabaya Muda, klub anggota Divisi II PSSI.
PSSI saat ini memang menjulurkan tawaran rekonsiliasi pada klub klub ISL. Hanya saja, dua kali ajakan yang dilayangkan, bertepuk sebelah tangan. Klub klub ISL ngotot tolak rekonsiliasi.

"Niat mereka sudah bukan untuk kemajuan sepakbola. Kalo orang bola, bahasanya nggak seperti itu. Wong diajak untuk kemajuan kok ngotot kayak begitu," tandasnya.

Putusan CAS dan pengakuan FIFA sudah cukup bagi PSSI bertindak tegas. Jika tidak maka akan terus dipermainkan. "Ibarat orang diajak maju bersama tapi ndak mau. Ya, ditinggal saja," ujarnya.

Menurut Cholid, PSSI saat ini sudah berada dijalur yang tepat dengan memperkuat jalur pembinaan. Nantinya, dalam dua tiga tahun ke depan, hasilnya bisa dipetik. "Saya yakin mereka yang saat ini menggoyang PSSI, besok pasti akan menyesal," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar