Jumat, 06 April 2012

Persebaya: PSMS Bermain Ala Catenaccio

Pelatih Persebaya, Divaldo Alves benar-benar sudah mengetahui bagaimana kekuatan calon lawannya, PSMS sebelum kedua tim bertemu, Minggu (8/4/2012) besok lusa. Menurut Divaldo, Ayam Kinantan bermain sepakbola ala Italia, catenaccio.
Sebelumnya, Divaldo mengaku sudah mengamati langsung saat PSMS tandang ke markas Persibo beberapa waktu lalu. Hasilnya, Divaldo memiliki beberapa catatan tentang tim asal Medan, Sumatera Utara itu.
"Sudah saya observasi saat lawan Bojonegoro kemarin. Mereka tengah kuat sekali. Gaya Italia," kata Divaldo.
Menurut Divaldo, catenaccio ala PSMS tak lepas dari peran sang pelatih, Fabio Lopez. Memang, Fabio adalah pelatih asal Roma, Italia. Fabio lah yang membuat Ayam Kinantan bermain dengan gaya khas Italia. "Mereka main gaya Italia, seperti pelatihnya. Mereka tunggu momentum. Mereka tunggu lawan buat salah," lanjut pelatih asal Portugal ini.
Apalagi, saat ini PSMS berada jauh di bawah Persebaya. Otomatis Jecky Pasarella dan kawan-kawan bermain lepas tanpa bebas. "Mereka posisi di bawah kita. Mereka pasti tampil lebih semangat. Saya berharap pemain lebih konsentrasi.
Pada laga besok lusa, Persebaya kehilangan tiga pemain, yakni bek Otavio Dutra, kapten Erol Iba dan kiper muda, Dimas Galih. Erol dan Dutra absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dimas Galih mengalami cedera lutut.
"Dimas cedera kemarin. Tapi saya tidak tahu. Mungkin lutut. Lebih baik bicara langsung ke dokter. Biar dokter saja yang kasih tahu," pungkas Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar