Jumat, 06 April 2012

Optimisme Lewat Formasi Baru

Persebaya Surabaya melakukan sebuah langkah berani menjelang laga pertama putaran kedua di Indonesia Premier League (IPL). Dipastikan tak diperkuat Otavio Dutra dan Erol Iba karena akumulasi kartu kuning, lawan PSMS Medan Minggu (8/4) mendatang, Green Force siap menurunkan formasi baru di lini belakang.

Jika biasanya Khomad Suharto atau Jefri Prasetyo yang diplot menutup peran Dutra jika absen, hal itu kecil kemungkinan dilaksanakan. Adalah penggawa timnas U-21 Nurmufid Fastabiqul Khoirot yang justru mendapat kepercayaan berduet dengan Rivelino Ardiles di jantung pertahanan Persebaya.

Dalam latihan kemarin pagi (5/4) di Stadion Gelora 10 Nopember, pelatih Persebaya Divaldo Alves terlihat memadukan Fasta dengan Rivelino. Meski "perjodohan" keduanya baru sekali ini dilakukan, Fasta yang notabene masih pemain junior tak terlihat kikuk.

"Saya tak pernah ragu untuk siapa saja pemain yang akan saya pilih turun. Walau Fasta masih muda, kalau dia memang layak bermain dan siap, akan saya jadikan pilihan utama. Kita lihat saja perkembangan terakhir Sabtu (7/4) mendatang," tutur Divaldo kemarin.

Di mata mantan pelatih Persijap Jepara itu, Fasta layak diberi kesempatan tampil. Sejak dipanggil Widodo C. Putra sebagai penggawa timnas U-21 dan turun di Turnamen Sultan Hasanah Bolkiah di Brunei Darussalam Februari lalu, pemain berusia 20 tahun mengalami kemajuan pesat.

Di musim ini, Fasta memang lebih akrab dengan bangku cadangan. Fasta kalah bersaing dengan para defender Persebaya. Seiring dengan cedera pemain atau akumulasi kartu yang diterima pemain Persebaya, pemain jebolan Surabaya Football Club (SFC) memang dipandang mampu oleh Divaldo.

Sementara itu, Divaldo sepertinya mantap memposisikan Mat Halil sebagai gelandang serang. Usai mencetak gol ke gawang Negeri Sembilan FA Maret lalu, Halil menjadi pilihan utama Divaldo. Bahkan Halil kini mulai mengancam posisi inti Rendi Irwan di posisi sayap kanan.

"Halil pemain yang serba bisa dalam tim saya. Dan dia punya kapabilitas untuk semua posisi," puji Divaldo soal pemain yang sudah 13 musim berkostum hijau-hijau tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar