Jumat, 06 April 2012

Fasta-Edy Gantikan Dutra-Erol

Absennya dua pemain inti, Otavio Dutra dan Erol Iba tak lagi dirisaukan pelatih Persebaya, Divaldo Alves. Divaldo mengaku sudah menemukan pengganti Dutra dan Erol. Kedua pemain yang tengah disiapkan adalah Nurmufid Fastabiqul Khoirod dan Edy Gunawan.

Berdasarkan pengamatan beritajatim.com dalam sesi berlatih, Kamis (5/4/2012) pagi, nampak Fasta tengah diduetkan dengan Rivelino Ardiles sebagai centre bek. Sementara Edy mengisi pos Erol Iba sebagai bek kiri Bajul Ijo. Dalam sesi small game, nampak Fasta dan Rivelino cukup kompak di lini belakang. Sedangkan Edy cukup rajin membantu serangan.

Menjelang latihan usai, Divaldo merombak komposisi. Kali ini Jefri Prasetyo duet dengan Rivelino. Sedangkan Mat Halil menggantikan Edy. Sebelumnya, Halil didorong ke depan sebagai penyokong Fernando Soler, bersama dengan Andik Vermansyah. Namun perubahan komposisi ini tak berlangsung lama. Sebab tepat pukul 08.30, Divaldo mengakhiri latihan.

Ketika ditanya siapa yang akan menggantikan Dutra dan Erol, Divaldo enggan menyebut. "Info-info itu biasa saya tidak kasih. Siapa main, siapa yang tidak main. Karena saya tidak mau kasih info untuk lawan," tutur Divaldo ketika ditemui beritajatim.com di Stadion Gelora 10 Nopember, Kamis pagi.

Meski tak mau menyebut nama, tapi Divaldo menegaskan sudah memiliki nama-nama yang siap menggantikan Dutra dan Erol. "Kita sudah tahu siapa yang main di belakang. Organisasi ada. Jadi no problem," tambah pelatih asal Portugal ini. Pada sesi berlatih tadi pagi, Divaldo mengisyaratkan untuk menurunkan Mat Halil sebagai rekan Andik di lini depan.

Strategi ini awalnya digunakan karena Bajul Ijo krisis pemain depan. Andik dan Miko Ardiyanto waktu itu bermain untuk Timnas U-21 Indonesia. Toh lambat laun Halil semakin enjoy dengan posisi anyarnya. Bahkan ia sudah mencetak satu gol saat Persebaya ditahan imbang Negeri Sembilan 2-2. "Intinya itu taktik. Kita banyak coba. Coba Halil, coba Rendi, coba banyak," tegas Divaldo. Halil sendiri mengaku siap tanding jika diberi kepercayaan oleh pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar