Jumat, 06 April 2012

Taufiq Berpeluang Pimpin Persebaya Lawan PSMS

Tak hanya berpengaruh ke kekuatan tim, absennya Erol Iba dan Otavio Dutra juga membuat Persebaya kehilangan kaptan sekaligus vice-captain-nya. Kemungkinan besar, saat menjam PSMS, Minggu (8/4/2012) nanti, ban kapten akan berada di lengan Taufiq.

Erol dan Dutra dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning. Ketidak hadiran kedua pemain ini tentu kerugian besar untuk Persebaya. Sebab kekuatan di lini belakang bakal berkurang. Tak hanya itu, Bajul Ijo juga kehilangan dua sosok pemimpin di lapangan.

Kita tahu, Erol adalah kapten tim Persebaya selama dua musim terakhir. Begiru juga Dutra. Pemain Brasil ini juga dikenal memiliki jiwa leadership tinggi. Tak ayal semasa pelatih Aji Santoso maupun Divaldo Alves, Dutra adalah kapten tim jika Erol absen.

Masalahnya, saat melawan PSMS nanti, baik Erol maupun Dutra tak bisa diturunkan. Pelatih Persebaya, Divaldo Alves ternyata sudah mengantisipasi kondisi ini. Pelatih asal Portugal itu sudah menyiapkan dua nama pengganti Erol dan Dutra.

"Kemungkinan Mat Halil atau Taufiq," ucap Divaldo singkat. Secara pengalaman dan pengabdian ke tim, Halil memang tiada duanya. Ia bersama Endra Prasetya, secara pergantian pernah menjabat sebagai kapten tim kala Persebaya ditinggalkan Bejo Sugiyantoro.

Sedangkan Taufiq adalah gelandnag tak tergantikan di Persebaya. Produk asli kompetisi internal PSSI Surabaya ini dikenal atas permainannya yang selalu konsisten. Jika menilik pertandingan lawan Persija lalu, kemungkinan ban kapten akan berada di lengannya. Apalag di Tim Nasional (Timnas) Indonesia, ia pernah masuk dalam bursa kapten bersama Samsidar dan Abdurrahman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar