Jumat, 06 April 2012

Fasta Lirik Kans Debutnya di Persebaya IPL

Absennya dua kapten Persebaya Surabaya, Erol Iba dan Otavio Dutra karena akumulasi kartu membuat Nurmufid Fastabikhul Khoirot mulai melirik ada kans baginya untuk melakoni debutnya bersama Green Force. Bek Timnas U-21 itu pun mengaku siap jika memang diturunkan di laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) melawan PSMS Medan, Minggu (08/4) nanti.

Nama pemain kelahiran Surabaya 20 tahun lalu itu kini mulai diperbincangkan setelah bersama dua pemain Persebaya lainnya, Andik Vermansyah dan Miko Ardiyanto sukses mengantarkan Timnas U-21 menembus final Hassanah Bolkiah Trophy (HBT) 2012 lalu. Sebuah gol tendangan bebasnya di turnamen tersebut membuat pemain yang akrab disapa Fasta itu mulai dinilai layak untuk tampil di tim utama Persebaya IPL.

Kesempatan bagi pemain yang belum pernah sekalipun masuk line up Persebaya di IPL itu kini datang setelah Dutra harus absen. Praktis Fasta kini harus berebut dengan Khomad Suharto dan Jeffri Prasetya untuk menemani Rivelino di lini central pertahanan Persebaya. Kansnya untuk melakoni debut bersama Persebaya IPL kian terbuka jika Khomad kembali diplot Divaldo Alves sebagai full back menggantikan posisi Erol Iba. Tinggal Jeffri saja saingannya untuk merebut posisi yang ditinggal Dutra tersebut.

"Saya siap turun lawan PSMS. Insya Allah, kalau dipercaya oleh coach, saya akan bermain semaksimal mungkin," tegas Fasta.

Fasta memang pernah sekali saja masuk line up Persebaya musim ini. Kala itu di ajang Unity Cup, meski ia urung dimainkan. Pelatih Divaldo sendiri memang belum mau menentukan siapa pengganti Dutra, tapi dengan menyebut nama Fasta, itu sudah menjadi sinyal tersendiri bagi sang pemain.

"Masih ada Jefri, Khomad dan Fasta. Saya belum bisa pastikan siapa yang turun. Kita lihat kondisi terakhir sebelum pertandingan nanti," tandas Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar