Jumat, 06 April 2012

Misi PSMS Hadapi Persebaya

Pada pertemuan pertama, di Stadion Teladan Medan, 27 November 2011 silam, PSMS Medan harus mengakui keunggulan Persebaya. Tuan rumah menyerah 0-1, tapi itu dianggap wajar karena tim PSMS baru terbentuk beberapa hari sebelumnya. Kini, setelah melakukan persiapan dua minggu jelang putaran kedua Indonesian Premier League (IPL), PSMS siap menerkam Bajul Ijo--julukan Persebaya--di kandang lawan.

Laga PSMS kontra Persebaya terbilang spesial dan berbau 'dendam' setelah keduanya pernah saling jegal di play off tahun 2009 lalu. Ayam Kinantan ketika itu dijungkalkan Persebaya 7-6 di Stadion Siliwangi, Bandung, lewat drama adu penalti. Skor tersebut mendegradasikan PSMS ke Divisi Utama dan mempromosikan Persebaya ke kompetisi kasta tertinggi musim 2009/2010.

Kegagalan bertahan di kompetisi tertinggi tersebut menjadi kenangan pahit bagi salah satu pemain PSMS, Fadli Hariri. Hand ball yang dilakukannya di kotak penalti menyebabkan PSMS harus ketinggalan 0-1 walau akhirnya bisa membalas 1-1, sebelum pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti.

Nah, kini saat pembalasan dendam itu sudah tiba. "Intinya, ini merupakan pertandingan rutin PSMS. Kami tentu optimis dengan persiapan yang sedang berjalan saat ini sebagai modal untuk pertandingan menghadapi Persebaya nanti," ujar Fabio Lopez, pelatih PSMS, seperti dirilis PT LPIS, Rabu (4/4/2012).

Dalam latihan di lapangan Arhanud Baterai P Titi Kuning, Medan, Fabio memecah PSMS menjadi dua tim yang saling berhadapan. Dari pinggir lapangan Fabio mengamati penampilan anak didiknya dengan cermat. "Jangan bikin kesalahan, karena lawan bisa membangun serangan dari kesalahan yang kamu lakukan. Mainlah yang simple, jangan mengambil risiko ketika mengoper bola kepada teman, harus cermat," sambung pelatih asal Italia itu.

Direncanakan, Jumat (6/4) mendatang skuad PSMS akan melakukan latihan pagi sebelum berangkat ke Surabaya siang harinya. "Pelatih bilang, sebelum berangkat tim lebih dulu latihan pagi hari. Setelah itu baru berangkat ke Surabaya," beber sekretaris tim PSMS Heru Prawono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar