Jumat, 06 April 2012

Jamu PSMS, Persebaya Bidik Kemenangan Ganda

Persebaya mematok target kemenangan saat menjamu PSMS Medan di Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4). Pelatih Divaldo Alves optimistis pasukannya mampu bukukan double kick atas tim tamu.

"Kita ingin ulang sukses seperti putaran pertama lalu. Kemenangan di kandang akan lengkapi catatan kita setelah kemenangan di Medan pada putaran pertama lalu," terang pelatih asal Portugal ini.
Persebaya juga tak terlalu risau dengan absennya dua pilar di belakang yakni kapten Erol Iba dan Otavio Dutra di pertandingan nanti.  Divaldo mengaku sudah menemukan pengganti Dutra dan Erol. Kedua pemain yang tengah disiapkan adalah Nurmufid Fastabiqul Khoirod dan Edy Gunawan.

Dalam sesi berlatih, Kamis (5/4/2012) pagi, nampak Fasta tengah diduetkan dengan Rivelino Ardiles sebagai bek tengah. Sementara Edy mengisi pos Erol Iba sebagai bek kiri Bajul Ijo. Dalam sesi small game, nampak Fasta dan Rivelino cukup kompak di lini belakang. Sedangkan Edy cukup rajin membantu serangan.

Pada sesi berlatih tadi pagi, Divaldo mengisyaratkan untuk menurunkan Mat Halil sebagai rekan Andik di lini depan. Strategi ini awalnya digunakan karena Bajul Ijo krisis pemain depan. Andik dan Miko Ardiyanto waktu itu bermain untuk Timnas U-21 Indonesia. Toh lambat laun Halil semakin enjoy dengan posisi anyarnya. Bahkan ia sudah mencetak satu gol saat Persebaya ditahan imbang Negeri Sembilan 2-2.


"Intinya itu taktik. Kita banyak coba. Coba Halil, coba Rendi, coba banyak," tegas Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar