Rabu, 23 Mei 2012

Duka Indonesia, Persebaya Siap Laga

Persebaya Surabaya menuai tuah atas tersingkirnya Indonesia di Turnamen An Nakbah. Dua pemain Green Force yang membela Merah Putih di turnamen itu, Endra Prasetya (kiper) dan Taufiq (gelandang), berpeluang turun pada pertandingan Minggu (27/5) mendatang.

Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Persebaya akan menjamu Persibo Bojonegoro. Rivalitas kedua tim Jatim itu bukan sekedar laga di lapangan. Ada juga aroma "balas dendam" dari Persebaya yang dipermalukan Persibo di kandangnya dengan skor 1-0 pada Maret lalu.

Menyambut pertandingan ini, pelatih Persebaya Divaldo Alves menyatakan tiga poin adalah harga mati. Apalagi Erol Iba dkk butuh tambahan angka untuk merangsek ke papan klasemen IPL. Persebaya yang kini baru mengumpulkan 22 poin terserak di posisi tujuh klasemen.

"Kondisi tim ini terus naik. Kami mau fokus ini terjaga. Jangan sampai kehilangan momentum untuk menyapu poin saat bermain di kandang sendiri," sebut Divaldo kemarin.

Meski Taufiq dan Endra diprediksi sudah di Indonesia sebelum Minggu (27/5) mendatang, Divaldo tak mau berspekulasi. Mantan pelatih Minangkabau FC tersebut juga memperhitungkan faktor kelelahan yang mungkin menghantui keduanya. "Masalah inti atau cadangan kita tentukan nanti saja," kata Divaldo.

Kondisi lini tengah Persebaya tanpa Taufiq di pertandingan lawan Negeri Sembilan Sabtu (19/5) lalu lumayan solid. Jusmadi-Mario Karlovic-Walter Brizuela mampu mengkreasi serangan dengan apik. Kalau Taufiq bermain, Brizuela akan digeser ke bangku cadangan.

Di sisi lain, kedatangan Endra juga akan menggusur Dedi Iman sebagai kiper utama dalam tim. Dedi yang mengawal gawang Persebaya dalam tiga laga terakhir baru kebobolan dua gol. Satu gol saat bermain di Lhoksumawe dan satunya saat dibobol pemain Negeri Sembilan.

Sementara itu, ketika dihubungi kemarin Taufiq mnyebutkan dalam perjalanan pulang ke Indonesia. "Sekarang perjalanan menuju Jordania. Besok (hari ini, red.) baru terbang ke Indonesia," tulis Taufiq melalui pesan singkat.

Alhasil kalau Taufiq dan Endra bergabung, Persebaya hanya kehilanga Andik Vermansyah. Andik yang turun bersama timnas lawan Inter Milan Sabtu (26/5) mendatang di Gelora Bung Karno, sangat kecil kemungkinan turun ketika laga lawan Persibo pada Minggu nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar