Rabu, 23 Mei 2012

TAK GENTAR

Skuad tim Selection mengaku tak gentar meski menghadapi salah satu tim terbaik dunia, Inter Milan. Andik Vermansyah dkk bertekad menampilkan perlawanan sengit pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, nanti malam.

Mempunyai kesempatan bermain satu lapangan dengan Inter,tentu merupakan kesempatan langka bagi para pesepak bola Tanah Air. Antusiasme dan kegairahan menghadapi pasukan Andrea Stramaccioni disampaikan Andik.Bomber muda berusia 20 tahun ini mengaku sangat bersyukur kembali diikutsertakan bermain dengan tim dunia.

“Saya senang dan gembira bisa terpilih kembali bermain menghadapi klub elite dunia seperti Inter. Tidak penting apakah nanti saya bisa berhasil mencetak gol atau tidak,karena yang kami harapkan mampu bermain bagus dan menghibur,” ungkap Andik saat jumpa pers di Hotel Mulia,Jakarta,kemarin. Penyerang asal Persebaya Surabaya ini memiliki pengalaman berharga saat bertemu klub-klub kaliber dunia.

Andik sempat menjadi sorotan berbagai media lokal dan internasional ketika bermain bagus saat menghadapi klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat,LA Galaxy,di SUGBK, Desember lalu. Dalam laga persahabatan tersebut,masih terekam saat-saat Andik mendapatkan kaus megabintang sepak bola dunia David Beckham.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu memberikan kaus yang dikenakannya,sebagai bentuk simpati dan kesan mendalam kepada Andik yang sempat dikasari dalam laga tersebut. Walau mengaku tidak terlalu mengidolakan I Nerrazzuri, julukan Inter,Andik tetap mengincar kaus salah satu bintang Inter.Andik mengakui dirinya ingin sekali mendapatkan kaus calon legendaris Inter dan juga kapten tim Inter,Javier Zanetti.

“Saya akan berusaha tampil baik,seperti saya berkesempatan main dengan LA Galaxy.Jujur saja, sebenarnya tidak ada pemain yang saya idolakan di Inter. Tapi saya ingin sekali bertukaran kaus dengan Zanetti,” ujar pemain kelahiran Jember,Jawa Timur,tersebut. Manajer Tim Selection Faisal Abdulah mengakui laga kontra Inter pun dijadikan sebagai ajang uji kemampuan para punggawa muda tim nasional (timnas) Indonesia.

Hal itu lantaran banyak dari pemain yang tergabung dalam tim Selection diambil dari para pemain timnas U-22.Tim tersebut tengah disiapkan jelang digelarnya Piala Asia U-22 di Riau,5 Juli mendatang. Selain diisi pemain-pemain timnas muda Merah Putih,20 skuad tim Selection juga diambil dari beberapa pemain asing Indonesian Premier League (IPL).

Adapun, pemain-pemain asing IPL yang berkesempatan ambil bagian,di antaranya David Pagbe dan Edward Wilson (Semen Padang), Otavio Dutra dan Mario Karlovic (Persebaya Surabaya),serta Kwon Jun (PSM Makassar).

“Memang kesempatan kali ini kami fokuskan untuk memberikan pengalaman bertanding kepada pemain timnas U-22.Mengapa? Sebab, kami tidak ingin kesempatan berharga seperti ini berakhir begitu saja.Kami fokus ke timnas U- 22.Sebab,selain fokus persiapkan tim ajang Piala Asia U-22,tim ini juga akan disiapkan berlaga di SEA Games 2013,” papar Faisal.

Janji skuad I Nerazzurri memuaskan fans fanatiknya di Tanah Air diutarakan kapten tim,Javier Zanetti.Pemain berkebangsaan Argentina ini pun merasa bangga dengan sambutan para Internisti Indonesia.

“Kami puas dengan sambutan para fans di sini.Begitu banyak fans Inter yang ada di Indonesia.Kami sangat berharap kedatangan kami di sini dapat memuaskan seluruh fans Inter,” tandas Zanetti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar