Rabu, 23 Mei 2012

Taufiq dan Endra Berpeluang Turun Lawan Persibo

Kabar gembira hadir dari Jalan Karanggayam 1, alamat Mess Persebaya. Dua pemain yang sebelumnya bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia, Taufiq dan Endra Prasetya, kemungkinan bisa diturunkan saat Bajul Ijo menghadapi Persibo, Minggu (27/5/2012) mendatang.
Awalnya, keduanya diprediksi absen di pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur (Jatim) ini. Namun seiring kekalahan Indonesia atas tuan rumah Palestina di laga semifinal Turnamen Al Nakba Cup, Rabu (23/5/2012) dini hari tadi, Persebaya berkesempatan menggunakan tenaga Taufiq dan Endra saat melawan Persibo.
"Kekalahan Timnas atas Palestina memang duka untuk Indonesia. Tapi itu juga berkah untuk Persebaya. Sebab dua pemain kita, Taufiq dan Endra kemungkinan bisa turun lawan Persibo," kata Media Relation Persebaya, Ram Surahman kepada wartawan, Rabu sore.
Ketika dikonfirmasi beritajatim.com, Taufiq membenarkan ia segera pulang ke Indoensia. Taufiq mengaku dalam perjalanan dari Palestina menuju Jordania melalui jalur darat. "Saat ini mau ke Jordania. Besok baru balik ke Indonesia," ungkap pemilik nomor punggung 8 di Timnas dan Persebaya ini.
Ketika ditanya kemungkinan main lawan Persibo, Taufiq menjawab, "InsyaAllah, Mas." Kemungkinan, Taufiq sudah di Surabaya, Jumat (25/5/2012) besok lusa.
Sementara itu, ditanya kemungkinan Taufiq dan Endra turun saat lawan Persibo, pelatih Divaldo Alves belum bisa memastikan. Sebab ia harus mengobservasi kondisi terakhir keduanya. Apalagi jarak antara Jordania dengan Indonesia cukup jauh dan melelahkan. "Kita lihat dulu kondisi terakhirnya," kata Divaldo.
Sayangnya, meski Taufiq dan Endra masih mungkin untuk turun, Andik Vermansyah dipastikan absen. Sebab Andik harus dua kali turun lawan Inter Milan. Yakni saat membela Indonesia Selction (24 Mei) dan Timnas U-23 (26 Mei). "Kalau Andik jelas tidak bisa. Dia dua kali main dalam tiga hari. Itu cukup menguras tenaga," pungkas Ram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar