Rabu, 23 Mei 2012

Andik Siap Unjuk Gigi


“Doakan saja saya nanti bisa bermain maksimal agar dilirik."
Euforia kedatangan klub elite Italia, Inter Milan, ke Jakarta dalam acara 'Inter Indonesia Tour 2012' yang akan berlangsung 23-27 Mei 2012, sudah mulai terasa. Begitu pula yang dirasakan oleh penggawa timnas Indonesia yang akan memperkuat Liga Selection Andik Vermasyah.
Sebagai gelandang serang Persebaya Surabaya, Andik mengaku tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan nanti, tetapi dirinya siap memberikan kemampuan terbaiknya sesuai dengan instruksi Aji Santoso. "Strategi khusus tidak ada. Cuma kita dituntut kompak saja di lapangan," ucap Andik.
Andik memang dituntut untuk membuat gol bagi timnya, pemain mungil  kelahiran Jember itu mengaku gol bukan target utamanya di pertandingan ini. Ia hanya ingin menunjukan kelasnya sebagai pesepakbola profesional. "Senang sekali mendapat kesempatan bertanding melawan tim Eropa. Saya ingin menunjukan kualitas saya. Doakan saja saya nanti bisa bermain maksimal agar dilirik," ucapnya ketika ditemui seusai melakukan latihan bersama Liga Selection, Selasa (22/5).
Pemain sepakbola Indonesia memang mendapat kesempatan berharga untuk menghadapi tim raksasa Italia, Inter Milan. Kendati lawan yang akan dihadapi salah satu tim elit, pelatih IPL Selections, Aji Santoso menjanjikan permainan menyerang. Ia berharap anak asuhnya bisa mengambil pelajaran dari para pemain kelas dunia yang dimiliki Inter Milan. "Ini adalah peluang pemain untuk menunjukkan kemampuannya. Makanya, pemain harus berani menyerang," uangkapnya.
Dalam turnya ke Indonesia, Inter Milan membawa 20 pemain. Sayang sebagian pemain bintangnya yaitu Diego Forlan, Dejan Stankovic, dan kiper utamanya, Julio Caesar tidak dibawa. Inter juga tidak membawa Wesley Sneijder karena sedang bergabung dengan timnas Belanda untuk persiapan Piala Eropa.
Namun nama nama seperti Diego Milito, Walter Samuel, Javier Zatnetti, Maicon, dan Esteban Cambiasso masuk dalam daftar pemain yang ikut di tur Indonesia ini.
Untuk menghadapi klub Italia tersebut, Aji Santoso memanggil 20 pemain yang lima di antaranya adalah pemain asing. Pemain asing yang dipanggil adalah David Pagbe, Eduard Wilson Junior, Otovio Dutra, Marko Karlovic dan Kwon Jun. Sedangkan lokal yang dipanggil di antaranya Andik Vermansyah, Diego Michiels, M. Ridwan, Ajisaka, Abdul Rahman, Dani Saputra, Sigit Meiko, Mustaid Billah, Indra Cahya dan Syafudin Tahar.
Sesuai jadwal rombongan Inter rencananya yang tiba di Jakarta Rabu (23/5) pagi tadi akan malakoni dua kali pertandingan yakni pada Kamis (24/5) melawan ILP Selections dan Sabtu (26/5) melawan timnas U-23.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar