Rabu, 23 Mei 2012

Inter Datang, Persebaya Puyeng

Kedatangan salah satu tim raksasa Eropa, Inter Milan, ke Indonesia ternyata memberi dampak nagatif bagi Persebaya 1927. Bagaimana tidak,  tiga pemain pilar Bajul Ijo dipanggil untuk memperkuat tim Indonesia Primier League (IPL) Selections yang akan dipersiapkan melawan Inter Milan, Kamis (24/5). Praktis Persebaya tidak bisa berlatih maksimal untuk persiapan melawan Persibo Bojonegoro, Minggu (27/5).
Tiga pemain Persebaya yang bergabung dengan tim IPL selections adalah Andik Vermansyah, Mario Karlovic, dan Otavio Dutra. Ketiga pemain itu baru akan kembali ke Surabaya pada hari Jumat (25/5).
Yang jadi permasalahannya adalah faktor fisik para pemain tersebut “Hari Jumat mereka sudah bisa kembali, tapi yang jadi permasalahannya pasti kondisi fisiknya terganggu,” kata pelatih Persebaya, Divaldo Alves. Apalagi yang diizinkan kembali ke Surabaya hanya Otavio Dutra dan Mario Karlovic. Sementara Andik tetap bertahan di Jakarta karena masih ada agenda melawan Inter Milan untuk kedua kalinya.
Setelah tergabung dengan IPL Selections, pemain kelahiran Jember itu bergabung dengan Timnas U-23 yang juga akan melawan Inter Milan, Sabtu (26/5) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. “Kita lihat saja kondisi terakhirnya,” kata Divaldo Alves.
Dengan begitu, Andik sudah dipastikan absen memperkuat Persebaya saat menghadapi Persibo.  "Tidak mungkin dia kita mainkan. Tanggal 24 main, 26 main, masa 27 juga main. Dia juga manusia biasa, bukan mesin," terang mantan pelatih Minangkabau FC dan Persijap ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar