Rabu, 23 Mei 2012

Persebaya Punya Modal Hadapi Derby Jatim

Kemenangan dengan margin besar atas tim Malaysia Super League (MSL), Negeri Sembilan FA dalam pertandingan internasional akhir pekan lalu, menjadi modal berhaga Persebaya saat menjelani derby Jawa Timur (Jatim) lawan Persibo, Minggu (27/5/2012) mendatang.
Menghadapi peringkat ketiga klasemen sementara MSL itu, Persebaya berjaya dengan skor 4-1. Sebelumnya, di level Unity Cup, Bajul Ijo menggasak juara MSL, Kelantan FA. Bagi manajer Saleh Hanifah, kemenangan atas Negeri Sembilan diharapkan menjadi modal berharga sebelum menghadapi Laskar Angling Dharma, julukan Persibo.
Apalagi setelah menelan tiga kali kalah beruntun, perlahan tapi pasti, Bajul Ijo kembali ke jalan yang benar. Mereka belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir. Sebelum mengalahkan Negeri Sembilan FA, Mat Halil dan kawan-kawan lebih dulu menang tipis atas Bontang FC, dan menahan imbang tuan rumah PSLS di ajang Piala Indonesia 2012.
"Keberhasilan kita lawan Negeri Sembilan, adalah modal utama untuk pertandingan selanjutnya lawan Persibo," terang Saleh Hanifah, Senin (21/5/2012).
Saleh sangat berharap kemenangan atas Negeri Sembilan bisa mendongkrak semangat timnya di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Sebab, saat ini Persebaya terperosok di peringkat keenam, tertinggal 12 poin atas pemuncak klasemen Semen Padang.
Memang, terjadi ketimpangan ketika Persebaya bertanding di IPL dengan pertandingan-pertandingan internasional lawan tim-tim Negeri Jiran. Jika di kompetisi Bajul Ijo tak konsisten, maka saat melawan klub asal Malaysia, mereka selalu tampil sangat baik dan bisa mencetak kemenangan dengan skor besar.
Terkait hal ini, pelatih Divaldo Alves enggan berkomentar. Divaldo beryukur timnya menang besar atas Negeri Sembilan, dan menjadikan kemenangan itu sebagai pendongkrak semangat pasukannya jelang pertandingan lawan Persibo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar