Rabu, 23 Mei 2012

Persebaya Bakal Punya Lima Motif Jersey

Belum semusim kerjasama antara Persebaya dan apparel asal Inggris, Mitre terjalin. Kini pasukan 'Bajul Ijo' bakal memiliki 5 model jersey seragam.Sebelumnya Persebaya sudah memiliki empat jersey dengan motif berlainan. namun kini Mitre tengah menyiapkan satu jersey lagi untuk Bajul Ijo. Dengan begitu, Persebaya akan punya lima jersey.
Sebelumnya, Jersey keempat Persebaya diperkenalkan di pertandingan internasional lawan Negeri Sembilan FA, akhir pekan lalu. Jersey dengan motif mirip kepunyaan Glasgow Celtic ini diproyeksikan untuk pertandingan kandang di Piala Indonesia. Tapi jersey ini bukan jersey terakhir, sebab Mitre masih menyiapkan satu jersey lain.
"Masih ada jersey warna putih. Jersey itu untuk menggantikan jersey warna biru. Sebab banyak kritik soal warna biru yang disebut bukan warna kebesaran Persebaya," kata manajer Persebaya, Saleh Hanifah.
Sayang Saleh tak merinci bagaimana desain jersey warna putih itu. Ketika dikonfirmasi, Manajer Marketing Dito Arief membenarkan hal itu. Dito menyebut, jersey warna putih masih dalam proses produksi oleh Mitre. Beda dengan jersey hijau-putih yang dikerjakan langsung di Inggris, jersey putih digarap di Indonesia.
Dengan hadirnya jersey putih, maka Mitre menyediakan lima jersey untuk Persebaya. Padahal musim Indonesia Premier League (IPL) belum kelar. Tiga jersey awal yang lebih dikenal adalah jersey hijau dengan garis putih tipis, jersey warna light green kombinasi hitam, dan jersey warna biru hitam.
Namun jersey terakhir digudangkan karena mendapat kritikan dari banyak pihak, utamanya soal warna. Selain jersey untuk tanding, Mitre juga menyediakan dua jersey khusus untuk berlatih saja. Jersey itu berwarna hijau muda dengan paduan warna putih di bagian pundak, dan hijau hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar