Kamis, 26 April 2012

Brizuela Lengkapi Kuota Pemain Asing Persebaya

Persebaya menggenapi kuota pemain asing untuk berkompetisi di Liga Primer Indonesia (IPL) dengan merekrut Walter Brizuela.Mantan pemain klub Liga Super Indonesia (ISL), Deltras Sidoarjo, itu sudah didaftarkan ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sejak 16 Maret lalu, atau dua hari sebelum penutupan pendaftaran pemain baru putaran kedua. Saat didaftarkan, Brizuela masih berstatus pemain Deltras.
“Hanya ketika itu masih belum ada kesepakatan. Jadi sebelum pendaftaran ditutup, nama Walter sudah kami daftarkan,” ungkap menajer tim Saleh Hanifah kepada wartawan.
Hari ini, Selasa (17/4/12), Brizuela resmi milik ‘Bajul Ijo’. Manajemen kini tengah menunggu pengesahan dari PT LPIS agar bisa diturunkan saat melawan Persema Malang. Brizuela sudah tampak berlatih bersama tim pada sesi latihan sore tadi.
“Dia sudah resmi kami kontrak. Seluruh berkas administrasinya sudah kami serahkan ke PT LPIS,” jelas bos klub internal PSSI Surabaya, Indonesia Muda (IM) ini.
Persebaya terpaksa merekrut pemain asing yang sudah merumput di Indonesia karena periode pendaftaran Sertifikat Transfer Internasional (ITC) sudah ditutup FIFA sejak 28 Februari lalu.
"Kami harus merekrut pemain asing yang telah memiliki ITC, Walter sendiri telah memiliki ITC karena musim lalu, dia bermain di Pelita Jaya," jelas Saleh. "Saat ini, kami masih menunggu pengesahan dari LPIS. Kami harap lawan Persema sudah bisa dimainkan.”
Saleh punya alasan tersendiri mengapa Persebaya merekrut pemain ‘buangan’ klub lain. Deltras melepas Brizuela karena performanya yang kurang memuaskan.
"Kita tidak bisa beranggapan seperti itu. Fernando Soler adalah bukti. Soler tidak bersinar di Persis, tapi sekarang dia mulai menemukan kembali permainannya," pungkas Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar