Kamis, 26 April 2012

Persebaya Minus Tiga Pilar

Sabtu, 28 April, Persebaya Surabaya dipastikan tampil pincang. Tiga pemain pilarnya absen.
   
Ketiganya adalah, Mat Halil, Jusmadi, dan kapten tim Erol Iba. Halil (bek kanan) dan Erol (bek kiri) harus absen karena menjalani hukuman kartu merah yang mereka dapatkan kala melawan Persema Malang.
   
Kehilangan dua pemain ini merupakan kerugian bagi Persebaya IPL. Erol adalah bek kiri yang selama ini posisinya tak tergantikan, plus kapten bagi Bajul Ijo. Sedangkan Halil sudah sangat enjoy menempati posisi barunya sebagai winger untuk mengobrak-abrik pertahanan Persebaya.
   
Namun sang arsitek Divaldo Alves sudah menyiapkan pengganti. Dua nama, Edi Gunawan dan Khomad Suharto diproyeksikan menggantikan Erol Iba. "Untuk pengganti Halil, di depan masih ada Fery Ariawan, Rian Wahyu atau Miko," ujar pelatih asal Portugal itu.
   
Selain dua pemain gaek tersebut, satu nama lain yang absen adalah gelandang bertahan berdarah Makassar, Jusmadi. "Jusmadi tidak ikut ke Makassar karena menunggui istrinya yang akan melahirkan," katanya.
   
Namun kekuatan Persebaya tetaplah tidak berkurang. Karena di situ ada trio gelandang timnas, yakni Andik Vermansyah, Taufik, dan Rendy. Lalu empat legiun asing Otavio Dutra (stoper), Mario Karlovic (gelandang), Walter Brezeguela (gelandang), dan Fernando Soler (striker).
   
"Target kami menang. Asalkan wasit bersikap netral. Kami tak mau wasit merusak pertandingan yang nantinya berjalan baik," kata Divaldo.
   
Andik menilai PSM tim bagus dan perlu diwaspadai. Menurutnya, PSM jago kandang dan diakuinya bermain di luar kandang ada perbedaan mental bertanding. "Tetapi kita datang untuk meraih poin. Kami waspadai stikernya Rahmat dan Spaso," sebut Andik.
   
Tim Persebaya menginap di Hotel Maricaya Jalan Kijang. Mereka baru tiba di hotel pukul 18.00 Wita dari semula dijadwalkan pukul 16.00 Wita. Penyebabnya, pesawat City Link yang ditumpangi dari Surabaya delay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar