Kamis, 26 April 2012

Walter Yakin Bonek Bisa Angkat Performanya

Walter Brezuela, mantan pemain Deltras Sidoarjo mengaku senang bisa bergabung dengan tim besar seperti Persebaya. Dengan kualitas pemain yang dimiliki Bajul Ijo, ia yakin penampilannya akan jauh lebih baik. Menurutnya, dukungan Bonek yang selalu memenuhi stadion bisa mengorbitkan semangatnya. Debutnya bersama Persebaya akan dimulai saat Erol Iba dkk menjalani laga Derby Jatim sarat gengsi lawan Persema.
Pemain berkewarganegaraan Argentina ini tidak bisa menyembunyikan kekagumannya akan nama besar Persebaya. Ia tidak ingin berlarut- larut memikirkan pemberitaan miring yang menyebut dirinya adalah pemain buangan. Yang terpenting saat ini menumpahkan seluruh tenaga dan pikirannya demi tim barunya, Persebaya 1927. “Saya senang bisa bergabung dengan Persebaya.  Persebaya tim besar, banyak pemain berkualitas dan tim ini kandidat juara,” katanya, usai mengikuti latihan.

Apakah nanti akan dimainkan atau tidak saat Erol Iba dkk berhadapan dengan Persema, ia tetap akan selalu mempersiapkan diri. Sebagai pemain, ia selalu siap kapan dan dimana pun selama tim yang dibela mempercayainya. Jika dimainkan, itu akan menjadi debutnya setelah dua hari lalu ia menandatangani kontrak.  “Tim ini mempunyai banyak suporter dan pemain berkualitas salah satunya Andik. Jauh sebelum saya bergabung dengan tim ini saya sudah banyak tahu tentang kualitas Persebaya. Siapa yang tidak tahu Persebaya, Bonek oke, pemain oke, ” tambahnya.
Saat bertandang ke Malang menghadapi Persema, Bajul Ijo bisa sedikit bernafas lega. Sebab Andik Vermansyah kemungkinan baru akan bergabung dengan pemusaan latihan (TC) Timnas setelah laga lawan Persema.“Kemungkinan saya mulai bergabung dengan timnas U-23 tanggal 22 minggu ini. Tapi saya belum mendapat panggilan,” kata Andik Vermansyah.

Angin segar semakin berhembus pada Persebaya. Selain mendapat kepastian Andik bisa tampil, empat pemain lainnya yang bergabung dengan Timnas dipastikan boleh membela timnya. Seperti yang kita tahu, saat ini ada tiga pemain yang bergabung dengan timnas senior yakni Endra Prasetya (kiper), Rendi Irawan (gelandang) dan M Taufiq (gelandang).”Saya dapat kabar tiga pemain diizinkan maik saat Persebaya melawan Persema. tiga pemain itu langsung bertemu di Malang,” kata Ibnu Grahan, asisten pelatih Persebaya.

Sementara sang sang juru taktik tim, Divaldo Alves, tetap harus ketir-ketir. Bagaimana tidak, pelatih asal Portugal itu tidak bisa menurunkan striker andalannya, Fernando Soler dan gelandang asal Australia, Mario Karlovic karena terakumulasi kartu kuning. Kehilangan Soler sama halnya Bajul Ijo akan bermain tanpa taring saat menjalani derby Jatim. Sebab, striker yang didatangkan dari Persis Solo itu performanya tengah meningkat pesat. Dalam tiga laga yang sudah dijalani, ia selalu mencetak gol. Terakhir ke gawang Semen Padang.

Untuk itu, Divaldo berharap pemain anyarnya, Walter Brezuela bisa mengatasi krisis pemain, meski mantan pemain Deltras itu sendiri bukanlah berposisi striker. “Dia (Brizuela) mempunyai fisik dan teknik bagus. Kekurangannya mungkin dari segi fisik saja. Namun, memperbaikinya tidak lama. Sebab dia pemain profesional. ,” yakin Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar