Kamis, 26 April 2012

Lawan Persebaya, PSM Ditinggal Lima Pemain Mudanya

PSM Makassar bakal kehilangan lima pemain mudanya, akhir pekan nanti. Padahal, tim Ayam Jantan dari Timur bakal menjamu tim kuat Persebaya Surabaya, 28 April mendatang.

Ya, PSM dipastikan tidak diperkuat Aswar Syamsuddin, Rasul Zainuddin, Rasyid Assyahid Bakri, Kurniawan Karman, dan Aditya Putra Dewa. Kelimanya akan mengikuti seleksi timnas U-23.

Mereka bergabung dengan 32 pemain lainnya, baik yang berlaga di IPL maupun ISL. Peserta seleksi akan mengikuti training center yang dilakukan di Batu, Malang, mulai 22 April mendatang.

"Karena itu, saya berharap kepada pemain yang masih cedera dan sakit semoga lekas sembuh. Tenaga mereka sangat saya butuhkan,” harap pelatih Petar Segrt.

Memang, dalam dua pekan terakhir ini, beberapa pilar penting PSM bertumbangan karena cedera dan sakit. Kebanyakan dari mereka karena kelelahan akibat jadwal yang padat.

Kiper Utama Deny Marsel kini terbaring di RS Awal Bros karena menderita cacar air. Ia harus istirahat selama seminggu dan dipastikan absen lawan PSMS Medan.

Bek tangguh Kwon Jun juga tidak bisa berada di lini belakang PSM selama seminggu ini. Ia kembali ke negerinya Korea Selatan untuk menjalani terapi atas cedera ligamennya.

Jika proses pengobatan Deny dan Kwon berjalan dengan lancar, memberikan sedikit senyum harapan bagi Petar, karena sudah bisa dimainkan melawan Persebaya.

Kwon dijadwalkan sudah tiba di Makassar pada Minggu (22/4). "Kwon melakukan terapi di negaranya dan mungkin bisa dimainkan melawan Persebaya," terang Koordinator Tim Medis PSM, Rudi Latief.

Sebelumnya, PSM sudah kehilangan bek lincah Satrio Syam yang terlebih dahulu mengikuti seleksi timnas di Yogyakarta. Satrio kemungkinan tidak bisa memperkuat PSM saat melawat ke markas PSMS Medan, Sabtu (21/4) nanti.

Jika dinyatakan lolos, Satrio akan tinggal di Yogyakarta sampai 10 Mei mendatang kemudian langsung berangkat Palestina untuk mengikuti turnamen Al-Nakbah International, 11-23 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar