Kamis, 26 April 2012

Kecemburuan Mulai Menyelimuti Kontestan IPL

Persebaya Surabaya tak terpengaruh dengan situasi kolapsnya beberapa klub Indonesian Premier League (IPL).Itu dibuktikan dengan pemberian bonus senilai Rp25 juta kepada pemain Persebaya jelang dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta,Makassar,Sabtu (28/4).

Pemberian bonus itu sangat berbanding terbalik dengan situasi yang dialami klub tetangganya, Persema Malang.Laskar Ken Arok––- julukan Persema––merintih meminta pertolongan akibat tak mendapat kucuran dana segar selama dua bulan dari konsorsium IPL. Persema mungkin belum memberikan sinyal iri kepada Persebaya,tapi kecemburuan mungkin akan meliputi para kontestan IPL.Sebab,baik Persema maupun Persebaya merupakan klub yang disokong konsorsium selama ini. Namun,manajemen Persebaya punya alasan memberikan bonus tersebut.

Mereka ingin memancing motivasi Andik Vermansyah dkk agar mampu memetik hasil sempurna saat bertamu ke kandang PSM nanti. CEO PT Pengelola Persebaya I Gede Widiade membenarkan bonus itu sebatas pelecut motivasi para pemain.Dia ingin Bledug Ijo––julukan Persebaya––membayar dua kekalahan dari Semen Padang,1-2,Sabtu (14/4).Kemudian,ditaklukkan Persema,1-2, Minggu (22/4).“Dengan bonus itu,kami mempunyai harapan agar Persebaya mampu meraih poin di pertandingan lawan PSM nanti,”ujarnya.

I Gede menambahkan,bonus itu wajar diterima seluruh pemain Persebaya.Mereka bermain pantang menyerah kendati gagal mendapatkan hasil maksimal.“Kami wajib memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain. Pemberian bonus itu diharapkan bisa terus memompa motivasi mereka”papar I Gede. Bukan hanya mengguyur bonus,manajemen Persebaya juga mengampuni dosa Pelatih Divaldo Alves sebagai penanggung jawab utama menurunnya performa Bledug Ijo pada awal putaran kedua musim ini.Posisi pria asal Portugal itu dipastikan tetap aman karena sama sekali tidak ada niat melakukan pergantian pelatih.“Kami sudah lakukan evaluasi,tidak ada pembicaraan soal pergantian pelatih,”tandasnya.

Namun,masalah sepertinya belum bisa berlalu dari kubu Persebaya.Pemicunya adalah tak munculnya sosok Divaldo dan Taufiq dalam rutinitas latihan jelang keberangkatan tim ke Makassar,hari ini. Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Grahan membenarkan itu,tapi masalah itu tak akan menghalangi ambisi timnya meraih kemenangan saat berjumpa PSM nanti. “Divaldo dan Taufiq memang tidak hadir karena keduanya tengah sakit.Kondisi itu tak menjadi masalah karena mereka hanya butuh istirahat,”tandas Ibnu Grahan.

Dalam laga melawan PSM nanti,Persebaya akan kehilangan Mat Halil dan Erol Iba. Namun,terbuka peluang kartu merah yang didapat Halil dibatalkan seusai bentrok dengan Persema.Itu tak lepas dari protes kubu Persebaya karena Halil dianggap tak layak menerima hukuman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar