Kamis, 26 April 2012

Bajul Ijo Masih Optimis Tiga Poin

Laga berat harus dihadapi Persebaya. Setelah tumbang di dua laga away lawan Semen Padang dan Persema, Sabtu (28/4/2012) besok sore, mereka harus menghadapi tim kuat, PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Meski lawan sukar ditaklukkan, Bajul Ijo yakin bisa membungkus tiga poin dari Makassar.

Optimisme terpatri di semangat pelatih Persebaya, Divaldo Alves. "Mudah-mudahan kita bisa ambil poin di sana," kata Divaldo, Sabtu (27/4/2012). Bercermin dari pertemuan pertama di Stadion Gelora 10 Nopember, 8 Januari lalu, Divado yakin bisa mengulang kejadian serupa. Saat itu Persebaya unggul 2-0. Dua gol dicetak Mario Karlovic dan Erol Iba.

"Saya tahu strategi mereka. Mereka bermain seperti yang kemarin. Mereka biasa main 4-4-2 atau 4-3-3. Tapi saya mau fokus saja tim kita. Mudah-mudahan besok kita bisa bawa poin," ungkap pelatih asal Portugal ini.

Pada pertandingan besok, Persebaya diprediksi sukar menang. Sebab, menurut catatan statistik, dari lima pertandingan terakhir dimana Juku Eja, julukan PSM didapuk sebagai tuan rumah, lima kali pula mereka dapat mengamankan poin absolut dari Bajul Ijo.

Tak hanya itu, sejak, sejak kalah dari Arema, 17 Maret lalu, hingga kini Andik Oddang cs belum terkalahkan. Terakhir mereka menahan imbang 0-0 tuan rumah PSMS. Sementara Persebaya menelan tiga kali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Tim besutan Divaldo Alves mencetak double kalah di dua laga away lawan Semen Padang dan Persema.

Namun, menurut Divaldo, kondisi psikis pemainya tengah bagus. "Karena mereka tahu mereka kerja keras. Di dua pertandingan itu mereka kerja keras. Mereka tahu juga mereka kalah bukan karena kualitas atau permainan, tapi situasi eksternal," tegas Divaldo.

Sayang di laga ini, Persebaya tidak akan tampul full team. Tiga pemain harus absen, yakni Mat Halil, Erol Iba dan Jusmadi. Halil dan Erol tidak bisa turun karena menjalani hukuman kartu merah. Sedangkan Jusmadi tengah menemani istrinya yang akan melahirkan.

Sebagai gantinya, Divaldo menyiapkan Khomad Suharto dan Edi Gunawan sebagai pengganti Erol. Sedang untuk Halil, Divaldo sudah menyeipakan beberapa alternatif, seperti Feri Ariawan, Rian Wahyu dan Miko Ardiyanto. Sementara untuk Jusmadi, Divaldo menyiapkan nama Rendi Irwan.

Kabar baiknya, dua pemain asing, seperti Mario Karlovic dan Fernando Soler sudah bisa turun karena terbebas dari akumulasi kartu kuning. "Target seperti biasa. Kita kerja setiap hari, tidak usah tanya target, target Persebaya menang. Kita kerja setiap hari untuk menang," tegas Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar