Kamis, 26 April 2012

PSSI Selidiki Kartu Merah Mat Halil

Persebaya tengah menunggu keputusan akhir dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, seputar nasib pemain intinya, Mat Halil. Halil mendapat kartu merah saat bertanding lawan Persema. Tapi dikabarkan, Komdis masih menyelidiki kartu merah untuk Halil.

Halil mendapat kartu merah dari wasit Muchlis Ali Fathoni karena dianggap menyikut bek Persema, Kasan Soleh. Padahal sebelumnya, Halil berhasil mencetak gol pembuka untuk Persebaya. "Saya tidak menyikut. Saya hanya coba melindungi bola," kata Halil kepada beritajatim.com, Rabu (25/4/2012) pagi.

Karena kartu merah langsung, harusnya Halil absen di dua pertandingan Persebaya. Namun tim pelatih belum mendapat kepastian soal itu. Kabarnya, Komdis PSSI masih mempelajari rekaman pertandingan lawan Persema, utamanya terkait insiden Halil dan Kasan.

"Tidak tahu saya bisa main atau tidak. Katanya masih dibahas di Jakarta," lanjut pemilik nomor punggung 2 ini.

Jika Halil belum jelas, maka untuk Erol Iba, bisa dipastikan kapten Persebaya ini tak akan membela tim pada laga away lawan PSM, Sabtu (28/4/2012) di Makassar. Pada sesi berlatih, Rabu pagi ini, tim pelatih sudah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan posisi eks Persipura ini.

"Ada Edi Gunawan, Fasta atau Khomad Suharto," tutur asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan. Persebaya juga menyiapkan Feri Ariawan jika Halil akhirnya absen. Kabar baiknya, dua pemain asing, Fernando Soler dan Mario Karlovic sudah bisa ditampilkan.

Sementara itu, pada sesi berlatih hari ini, tak nampak jenderal lapangan Persebaya, Taufiq. Tak hanya itu, pelatih kepala Divaldo Alves juga tidak nampak. Menurut Ibnu, baik Taufiq maupun Diva tengah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar