Kamis, 26 April 2012

Martha Tilaar: Saya ini Bonek Lho!

Martha Tilaar mengungkapkan sebuah hal yang cukup mencengangkan. Pengusaha kosmetik kenamaan Tanah Air itu mengaku dirinya sebagai seorang bonek alias bondo nekat. Namun, hal tersebut terkait dengan sepak terjangnya di industri kosmetik dan kecantikan.

"Saya ini bonek lho, bondo nekat. Apa aja bisa saya lakukan," ungkap Martha pada acara Anugerah Perempuan Indonesia 2012, Kamis (19/4), di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Martha merupakan salah satu peraih penghargaan dari Anugerah Perempuan Indonesia 2012, untuk kategori "Pengabdian Seumur Hidup untuk Perempuan Indonesia dan Dunia Sektor Kosmetik dan Kecantikan".

Founder dan Chairwomen Martha Tilaar Group itu memulai usahanya, door to door hingga menjadi sebuah perusahaan korporasi besar. Namun salah satu kunci kesuksesannya, kata Martha, merupakan kultur yang ditanamkan oleh orangtuanya, yakni local wisdom.

Menurutnya, banyak produk-produk kecantikan yang diramu dari bahan mentah yang berasalkan dari Indonesia. Dengan modal tersebut, Martha terus mengembangkan usahanya. Di sisi lain, diperlukan kejelian dalam membuka peluang bisnis.

Anugerah Perempuan Indonesia merupakan penghargaan bagi perempuan yang sukses di berbagai bidang. Sebanyak 36 finalis berhasil mengangkat trofi kemenangan dari 1.000 peserta yang terpilih. Dalam bidang ekonomi, politik, bisnis, dan pemerintahan, perempuan-perempuan tersebut telah menunjukan kapasitasnya, bukan hanya sebagai ibu rumahtangga, namun mereka terbukti mampu bersaing dengan kaum Adam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar