Kamis, 26 April 2012

Peringati Hari Kartini, Bonek Wanita Gelar Laga Futsal

Memperingati Hari Kartini, salah satu komunitas Bonek wanita (Bonita),  Bonek Q mengadakan pertandingan futsal persahabatan.

Ibu-ibu pejabat di pemerintahan kota Surabaya mereka tantang untuk beradu bola di Lapangan Futsal Kodam V Brawijaya, Surabaya.

"Acara ini kita gelar tentu saja demi memperingati Hari Kartini. Tapi, sebagai Bonita, kami ingin membuktikan bahwa wanita yang biasanya berkebaya atau pakai jarik tetap bisa melakukan olahraga keras yang katanya milik laki-laki ini. Ini yang pertama dan kita ingin ini menjadi agenda tahunan," ujar Siti Nasyiah dari Bonek Q selaku ketua panitia.

Dua tim bertanding dalam futsal ini. Ibu-ibu dan istri pejabat teras Surabaya tergabung dalam tim Kartini Surabaya. Sementara Bonek Q menurunkan tim Bonita.

Peringatan Kartinian tetap terlihat meski mereka berkebaya dengan rambut disanggul, mengenakan sepatu kets, dan harus berlari mengejar bola. Teriakan dan tawa karena sanggul rusak atau tusuk konde jatuh pun terdengar kian ramai, maklum ibu-ibu.

"Ini asyik, fun. Saya baru kali ini coba futsal dan ini lebih menyenangkan daripada berkuda," kata Ketua DPD Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Surabaya, Arie Soeripan di jeda pertandingan.

Lebih jauh, istri dari wakil walikota Surabaya Bambang DH, Dyah Katrina menilai even-even seperti ini bisa dijadikan sarana untuk menjaring pemain sepak bola wanita Surabaya.

"Semoga even seperti ini sering-sering diadakan. Kita juga beberapa waktu lalu mengadakan turnamen futsal antar PKK tingkat kecamatan. Di situ muncul pemain-pemain berbakat yang saya rasa bisa masuk untuk pembinaan sepak bola wanita," timpal Dyah yang diplot menjadi kiper dalam laga tersebut.

Pertandingan persahabatan ini sendiri berakhir 1-1 dan uniknya Kartini-Kartini sepak bola ini tak ada yang mau mengalah. Mereka menginginkan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Tapi tak ada gol yang tercipta dari adu penalti tersebut dan kedua tim yang terlihat kelelahan malah asyik sesi foto di depan gawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar