Kamis, 26 April 2012

PT LPIS Minta Persebaya Jangan Mogok

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Widjayanto, meminta pihak Persebaya Surabaya tidak melancarkan niatnya mogok di laga-laga Indonesia Premier League (IPL) selanjutnya. Adapun niatan klub berjuluk Bajul Ijo mogok, karena tidak puas dengan keputusan korps berbaju hitam tersebut dalam beberapa laga Persebaya.

Klub besutan Divaldo Alves sepertinya sudah sangat geram dengan apa yang dialami Persebaya dalam beberapa laga terakhir IPL. Terhitung sudah lima kali klub dengan kostum hijau tersebut dirugikan oleh wasit. Dan laga kontra Persema Malang saat Persebaya tumbang, 2-1, Minggu (22/4), kinerja wasit kembali dinilai sebagai biang keladinya.

Namun, Widja, sapaan akbar Widjayanto berharap, kubu Persebaya tidak melancarkan niatannya tersebut. Widjayanto berjanji, akan sesegera mungkin mengkomunikasikan soal kesalahan-kesalahan keputusan yang diambil wasit kepada Komite Wasit PSSI.

“Sejak awal kami sudah sampaikan, jika masalah wasit itu masuknya kepada Komite Wasit PSSI. Tapi tentu saja kami akan melakukan beberapa antisipasi, agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi termasuk apa yang telah dikeluhkan oleh pihak Persebaya,” ungkap Widjayanto, saat dihubungi HATTRICK, Senin (23/4).

Salah satu cara yang akan dikedepankan pihak PT LPIS adalah, mendatangkan wasit-wasit asing berkualitas. Dan saat ini menurut Widjayanto, sudah ada dua wasit asing yang mengkonfirmasi bisa bertugas di kompetisi IPL. Dirinya pun berharap, agar wasit-wasit asing tersebut, bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang ditunjukan para wasit lokal.

“Dalanm kongres tahunan PSSI di Palangkaraya, 18 Maret yang lalu, kami sebenarnya sudah usulkan untuk PSSI mendatangkan wasit-wasit asing yang berkualitas. Dan kami sudah mendapatkan kabar, jika saat ini sudah ada dua wasit asing yang akan memimpin laga-laga IPL kedepannya,” terang Widjyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar